Puluhan Pejabat Dimutasi, Kadisnaker Dijabat Istri Bupati

  • 15 September 2022
  • 18:05 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1564 Pengunjung
Bupati Gianyar  Made Mahayastra saat melantik 43 pejabat di Taman Maheswara Kantor Bupati Gianyar.

Gianyar, suaradewata.com - “Hari ini kita melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar, karena kebutuhan organisasi. Karena organisasi kita tidak boleh pincang dengan kosongnya beberapa jabatan baik yang ada di eselon II sampai ke bawah,” ujar Bupati Gianyar  Made Mahayastra saat melantik 43 pejabat di Taman Maheswara Kantor Bupati Gianyar.

Bupati Mahayastra mengungkapkan bahwa dirinya lebih suka bekerja daripada melakukan rotasi atau mutasi  namun pengisian jabatan yang kosong harus dilakukan  karena ditinggal purna tugas. 

“Saya lebih senang disibukkan untuk bekerja dalam segala bidang baik dari bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pengentasan kemiskinan, dan tugas-tugas pemerintahan lainnya fokus saya untuk bekerja. Namun pengisian ini tidak bisa dihindari karena memang para pejabat kita sudah mengalami purna tugas sehingga banyak yang kosong dan harus diisi,” lanjutnya.

Bupati Mahayastra juga meminta kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Gianyar untuk bekerja secara profesional dan tunjukkan kinerja yang terbaik. 

“Saya sampaikan, tunjukkanlah diri profesional karena sebagai Bupati saya mengenal saudara-saudara dengan baik, siapa yang bekerja, bukan kepala dinasnya atau kepala OPD nya saja sampai di bawahnya juga, itu salah satu menjadi tolak ukur karena saya senang orang yang bekerja, orang yang hafal dengan pekerjaannya,” tegasnya.

Bupati Mahayastra juga berharap kepada pejabat yang telah dilantik untuk dapat bekerja dengan tulus dan penuh tanggung jawab. Terlebih tahun 2023 nanti merupakan tahun politik, dirinya mengingatkan agar tetap fokus bekerja.

“Tahun 2023 mungkin kita mengalami tahun politik, tahun politik akan menjelang ada pemilihan legislatif, akan ada pemilihan presiden, dan  kepala daerah di Tahun 2024. Saya ingatkan untuk fokus bekerja dalam bidang pelayanan, bekerjalah dengan sebaik-baiknya sesuai tugasnya masing-masing karena tugas birokrasi ini sangat berat,” tandasnya. 

Adapun sejumlah pejabat yang mengalami mutasi atau rotasi seperti I Wayan Suamba yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan kini menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar namun dirinya masih diberi tugas memimpin Dishub sebagai Plt Kadishub. 

Inspektur Kabupaten Gianyar, I Ketut Pasek Lanang Sadia kini menjabat Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Gianyar, dan jabatan lamanya diisi oleh Dewa Gede Alit Mudiartha sebagai Plt Inspektur. Made Raka Kepala Dinas Pertanian Gianyar kini menjabat Kadisparda dan Kadis Pertanian diisi oleh Anak Agung Putri Ari yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial. Kadisos kini dijabat oleh Anak Agung Gde Putrawan yang sebelumnya menjabat Kadisparda. 

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani kini menjabat Kadisnaker Gianyar, menggantikan Anak Agung Dalem Jagadhita yang kini menjabat sebagai Kepala Bappeda dan Litbang. I Dewa Gede Pariyatna, Sekretaris Kecamatan Gianyar kini menjabat sebagai Camat Tampaksiring. Serta beberapa pejabat lainnya setingkat eselon III atau pejabat administrator. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER