Dorong Kebangkitan Ekonomi Songsong G20, PC NU Denpasar Gelar Pasar UMKM

  • 04 September 2022
  • 23:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1596 Pengunjung
Pasar UMKM yang diselenggarakan oleh PC NU Denpasar. bertempat di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar, Minggu (04/09/2022). foto : buma/sd

Denpasar, suaradewata.com - Pimpinan Cabang Nadhatul Ulama (PC NU) Denpasar menyelenggarakan pasar UMKM di Lapangan Renon, Denpasar, Minggu (04/09/2022). Penyelenggaraan pasar UMKM ini diharapkan dapat menjadi pendorong kebangkitan ekonomi menjelang G20.

Ketua PC NU Denpasar, Haji Pujianto, mengatakan, kegiatan pasar UMKM merupakan bentuk membangkitkan semangat  perekonomian masyarakat yang sebelumnya lesu akibat Pandemi Covid-19. Dengan pasar UMKM ini minimal dapat meningkatkan pendapatan mereka serta lebih memperkenalkan produk yang ditampilkan.

"Ini adalah formula untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Khususnya warga Nahdiyin atau NU. Dimana warga kami (Nahdiyin)  itu sekitar 80 juta jiwa di Indonesia. Tentu ini sangat berdampak sekali secara nasional," terang Haji Pujianto.

Pada kegiatan Pasar UMKM yang berlangsung hingga menjelang malam, melibatkan total 200 UMKM milik warga Nahdiyin. Dimana UMKM-UMKM ini bergerak dari mulai bidang kuliner, kerajinan, ekonomi kreatif, dan busana.

Kemudian, ia menjelaskan bahwa, selain pasar UMKM, kegiatan juga dimeriahkan dengan aktivitas jalan santai dengan peserta sekitar ribuan dari warga Nahdiyin. Selain itu ditambah juga dengan lomba menggambar kreatif, lomba prestasi, dan ditutup dengan Dzikir Akbat atau doa bersama.

"Doa bersama nanti malam bertujuan untuk mensukseskan kegiatan G20 yang ada di Bali. Melalui tema Bali Bangkit, Indonesia Tumbuh, dan Indonesia Tangguh. Memberikan pesan bahwa warga NU siap menyambut elaksanaan  G20 dengan sukses," terang Haji Pujianto

Bendara Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) PC NU Denpasar, Ustad Hasan Rahmatsyah, menerangkan, bahwa kondisi paska Pandemi Covid-19 merupakan momentum untuk kembali membangkitkan dan menumbuhkan ekonomi Bali.

 "Kita sekarang melakukan pasar UMKM untuk membangkitkan ekonomi Bali setelah terpuruk selama kurang lebih dua tahun lamanya," terang Usatad Hasan Rahmatsyah. bay

 Ia juga mengimbuhkan, dengan kegiatan pasar UMKM  yang dihadiri oleh ribuan pengunjung ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi Bali, dan Indonesia  khususnya warga Nahdiyin.

 Sementara itu salah satu pelaku UMKM, Yuli Astuti, mengapresiasi kegiatan pasar UMKM dari PC NU Denpasar. Hal ini lantaran kegiatan ini dapat membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan jumlah penjualanya serta memperkenalkan produk masing masing. dengan harapan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan UMKM bisa terlibat didalamnya.

 

"Hari ini saya targetkan habis 300 cup minuman habis. Kalau tidak ada kegiatan paling-paling saya targetkan 100 cup saja. Pasar UMKM ini sangat bagus karena dapat meningkatkan hasil penjualan," terang Yuli Astuti. bay/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER