Target Kursi DPR RI, Partai Nasdem Bali Siap Pemilu 2024

  • 04 September 2022
  • 15:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2105 Pengunjung
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem Bali, Agung Widiana, HUT 10 DPW Gemuruh Bali, bertempat di Kantor Nasdem Bali, Jumat (2/09/2022). poto : Buma/SD

Denpasar, suaradewata.com -  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Bali, sedang bersiap menghadapi Pemilu 2024. Melalui tahap konsolidasi diantara struktur partai ditingkat daerah sampai pada tingkat ranting partai  se-Bali. Target utama mendapatkan  1 (satu) kursi DPR-RI Dapil Bali di tahun 2024 nanti.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem Bali, Agung Widiana, mengatakan, sebagaimana arahan serta harapan  ketua umum partai Nasdem, Surya Paloh, untuk bisa meraih target 100 kursi DPR-RI. Maka Bali setidaknya harus mendapatkan 1 kursi DPR-RI pada pemilu 2024.

Sebelumnya pada Pemilu 2019, partai Nasdem gagal mendapatkan kursi  DPR RI daerah pemilihan provinsi Bali.  
 
“Sebagai Bapilu ada sebuah kegairahan dengan spirit ketua umum dengan kader Nasdem serta tokoh masyarakat ke dalam partai untuk tetap solid, dengan target satu kursi DPR-RI,” terang Agung Widiana saat ditemui disela-sela HUT 10 DPW Gemuruh Bali, bertempat di Kantor Nasdem Bali, Jumat (2/09/2022).

Dengan tagline partai Nasdem yaitu, Bersatu, Berjuang, Menang (BBM), Agung Widiana, menyakini  partai Nasdem Bali dapat mencapai target satu kursi sebagaimana  yang diamanatkan oleh ketua umum Nasdem. BBM merupakan sebuah proses dan suatu mandate keharusan untuk bersatu serta memperkokoh politik kebangsaan dan memperkuat persatuan.

Dengan itu, partai Nasdem sedang bergerak memasuki wilayah multisector dan segala dimensi lapisan masyarakat serta membentuk struktur partai sampai tingkat ranting. Yang mana sudah tersusun sebesar 80 persen dan tinggal melengkapi 20 persen di Bali.

Selain menargetkan satu kursi DPR RI, Agung Widiana, menjelaskan,  Partai Nasdem Bali memiliki target agar setiap tingkatan daerah dari Provinsi sampai Kabupaten/Kota partai Nasdem dapat membentuk fraksi. Sehinggap kesiapan infrasuktur partai dengan kerja keras melalui asa spirit BBM harus dilakukan untuk mewujudkannya.

“Untuk yang sudah meraih prestasi baik (fraksi di DPRD) perlu ditingkatkan dan yang belum memiliki fraksi partai akan di genjot lebih sehingga terpenuhi fraksi tersebut,” terang Agung Widiana

Agung Widiana pun berharap, dengan kehadiran kantor baru Nasdem yang megah bukan hanya sekedar terkesan megah dan mewah melainkan dapat memberikan semangat dan keseriusan partai Nasdem dalam membangun infrastruktur politik dimasa depan sehingga dapat menata kehidupann politik yang lebih baik.  

“Oleh sebab itu kami mengundang anak anak muda, kalangan professional serta tokoh masyarakat orang orang baik yang memiliki niat baik untuk membangun bali kita harapkan bergabung dengan partai Nasdem,” terang Agung Widiana. bay/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER