HUT Kemerdekaan RI ke-77, Persatuan Wartawan Tabanan Lepasliarkan 77 Ekor Tukik

  • 16 Agustus 2022
  • 22:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1518 Pengunjung
Pelepasliaran 77 ekor tukik di Pantai Yeh Gangga, Selasa (16/8/2022). Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Sebanyak 77 ekor tukik dilepasliarkan ke Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Tabanan, Selasa (16/8/2022). Pelepasliaran tukik tersebut dilakukan oleh Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) guna memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tanggal 17 Agustus 2022.

 

Dengan menggelorakan semangat Merah Putih, Pewarta juga menggandeng bagian Hubungan Masyarakat (Humas) sejumlah instansi di Tabanan, mulai dari Humas Polres Tabanan, Humas Pemkab Tabanan, Humas Kodim 1619/Tabanan dan Humas Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan.

 

 

Sebelum puluhan tukik itu dilepasliarkan ke lautan, terlebih dahulu dilakukan proses penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih, dilanjutkan dengan ritual/doa untuk keselamatan Bangsa dan Negara.

 

Ketua Pewarta Donny Darmawan menjelaskan bahwa  kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. “Hal ini kami wujudkan dengan pelestarian habitat anak penyu atau tukik. Ini adalah untuk kelestarian lingkungan hidup terutama habitat penyu yang merupakan binatang laut yang saat ini telah langka.  Mari kita lestarikan penyu untuk kelangsungan hidup habitat penyu, sehingga anak cucu kita kelak masih bisa menemukan binatang laut yang namanya penyu,” terangnya.

 

Sementara salah satu Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pewarta. “Hal ini tentu perlu menjadi tauladan bagi kita semua untuk kelestarian habitat penyu, sehingga penyu tetap lestari. Dengan momen perayaan menyambut HUT Kemerdekaan RI ini diharapkan akan bisa menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di hati sanubari kita masing masing,” paparnya. ayu/yok

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER