Putra Asal Badung Jadi Pengibar Bendera Jambore Nasional

  • 14 Agustus 2022
  • 18:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1604 Pengunjung
Putra Asal Badung Kibarkan Bendera Jambore Nasional. foto : istimewa

Badung, suaradewata.com - Jambore Nasional XI (Jamnas XI) tahun 2022 menjadi pertemuan akbar bagi Pramuka Penggalang seluruh Indonesia yang diselenggarakan pada 14-21 Agustus 2022. Jambore Nasional adalah pesta pertemuan setiap 5 tahun sekali yang diikuti oleh anggota Pramuka Penggalang Indonesia dan undangan Pramuka dari luar negeri. Ada satu hal yang menarik ketika upacara pembukaan Jambore Nasional XI (Jamnas XI) tahun 2022, salah satu perangkat upacara pengibar bendera Jamnas adalah salah satu peserta wakil dari Bali.

Salah satu putra Bali tersebut berasal dari Sibang Badung dan kini menorehkan prestasi. Terbukti, pria kelahiran tahun 2007 yakni I Gede Danu Kartikeya Wirawan menjadi pengibar bendera Jambore Nasional  (Jamnas) pada hari Minggu, (14/08/2022), di Jakarta.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Badung selaku Ketua harian Kwarcab Badung I Gusti Made Dwipayana, mengatakan, salah satu peserta Jamnas Kontingen Bali menjadi pengibar pada Pembukaan Jamnas XI 2022 di Jakarta. Kata ia, sebelumnya putra asal Sibang tersebut memang telah melalui seleksi tingkat Nasional yang diikuti oleh perwakilan seluruh Indonesia. 

"Kami sangat bersyukur dan bangga bahwa ada salah satu peserta kita diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas pada pembukaan," kata Dwipayana

Ia pun berharap, apa didapat di Jambore dapat menjadi pengalaman dan ditularkan kepada teman-teman dan adik-adiknya nanti demi kemajuan Pendidikan Kepramukaan di Badung dan Bali. 

Sementara, Ketua Kwartir daerah Bali I Made Rentin mengatakan, hari ini adik kita telah membuktikan sebagai wakil Bali yang mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan bendera Jambore Nasional XI tahun 2022. Setelah sebelumnya melalui proses di jambore Daerah Bali, selanjutnya mengikuti seleksi di tingkat nasional.

"Gede danu adalah merupakan Putra wakil Bali pertama yang menjadi pengibar di Jambore Nasional. Tentunya hal ini sangat membanggakan Kami dalam Pendidikan Kepramukaan di Bali. Ini akan menjadi motivasi kita dalam melakukan pola Pendidikan serta pengembangan Kepramukaan di Bali," kata Made Rentin.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER