Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kembangkan Potensi Desa Wisata, Pokdarwis Rianggede Gelar Jalan Sehat

  • 06 Agustus 2022
  • 16:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1213 Pengunjung
Kegiatan jalan sehat di jalur tracking subak persawahan Desa Rianggede. foto : Pokdarwis Beringin Kembar Lestari Desa Rianggede

Tabanan, suaradewata.com - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Beringin Kembar Lestari Desa Rianggede Kecamatan Penebel menggelar jalan sehat di jalur subak persawahan Desa Rianggede, Sabtu pagi, (06/08/2022). Jalan sehat tersebut melibatkan masyarakat untuk mengembangkan potensi Desa Wisata di Desa Rianggede.

Ketua Pokdarwis Beringin Kembar Lestari Desa Rianggede, I Nengah Suka Arsana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan Desa wisata yang ada di Desa Rianggede. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Desa Rianggede sangat antusias dan bersatu padu untuk menjadikan Rianggede menuju Desa wisata.

"Kita dari Pokdarwis memiliki inisiatif untuk pengembangan Desa. Hari ini ada lomba jalan sehat untuk mengembangkan potensi Desa Rianggede," kata Nengah Arsana. 

Jalan sehat ini mengambil rute jalur tracking dari Gedung Serba Guna Desa Rianggede menuju subak tumpek. Dari subak tumpek menuju ke utara tembus ke Riang Kubu, kemudian dari Riang Kubu menuju ke utara lagi dan kembali ke Gedung Serba Guna Desa Rianggede. Dalam rute yang diambil, sebagian besar menampilkan view persawahan dan pegunungan. 

"Nanti tanggal 13 ini ada farming cycling juga. Saya harapkan yang lain untuk mengikuti lomba kegiatan itu," terangnya.

Nengah Arsana menjelaskan, saat ini Desa Rianggede sudah memiliki destinasi tersendiri yakni Goa Riang. Kata ia, destinasi goa riang ini akan terus dikembangkan dengan diimbangi oleh farming yang ada di Desa Rianggede. 

"Kita juga punya view yang sangat berpotensi yang sangat besar untuk dikembangkan seperti persawahan, karena kita memiliki pertanian," jelas pria asal Banjar Riang Kaja Desa Rianggede ini.

Ia pun berharap, dengan dikembangnya potensi yang ada di Desa Rianggede. Kedepannya Rianggede dapat dikenal dengan memiliki banyak potensi Desa Wisata.

"Jadi kedepannya berharap Desa Rianggede berkembang di bidang pariwisata. Dan bisa dikenal oleh masyarakat luar," harapnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER