78 Orang Terpilih Mengikuti Diklat dan Pelatihan Desa Bahagia Paskibraka Denpasar Hingga 18 Agustus

  • 06 Agustus 2022
  • 11:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1410 Pengunjung
Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menyematkan tanda peserta sebagai simbol pembukaan Diklat

Denpasar, suaradewata.com - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Denpasar melaksanakan kegiatan Diklat dan Pelatihan Desa Bahagia di Hotel Golden Tulip, Katot Subroto, Kamis (4/8/22). Sebanyak 78 orang yang dipilih untuk mengikuti diklat yang dimulai dari Kamis (4/8) hingga tanggal 18 Agustus 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pelepasan Burung Dara.

Ketua Panitia Camp Paskibraka Kota Denpasar, I Nyoman Mahesa Praba Adhyaksa  mengatakan, hari ini merupakan pembukaan pelatihan anggota Paskibraka Kota Denpasar Tahun 2022. Dan seluruh peserta ini akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera saat peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun peserta yang dipilih untuk mengikuti pelatihan tahun ini sebanyak 78 orang dengan rincian putra sebanyak 38 orang dan putri sebanyak 40 orang. "Yang mana seluruh peserta ini dipilih dari perwakilan seluruh sekolah SMA/SMK, baik itu dari sekolah negeri maupun swasta di Kota Denpasar, ujarnya.

"Kami berharap dengan dilakanakannya pelatihan bagi peserta ini selain dapat meningkatkan rasa percaya diri, juga dapat melatih kemandirian anak karena dalam diklat ini seluruh peserta akan jauh dari keluarga dan melengkapi berbagai keperluannya dengan sendiri," kata Praba Adhyaksa.

Sementara Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam sambutan yang dibacakan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi seluruh anggota Diklat Pelatihan Desa Bahagia Paskibraka Kota Denpasar tahun 2022.

Lebih lanjut dikatakannya, seperti yang diketahui setiap tanggal 17 Agustus seluruh daerah di Indonesia diwajibkan untuk melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi. Adapun tema yang diangkat dalam peringatan hari Ulang Tahun ke 77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 kali ini yaitu "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," ujarnya.

"Kami berharap kepada seluruh anggota Paskibraka dan seluruh generasi muda penerus bangsa, jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berbudi luhur agar dapat mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara," pungkas Arya Wibawa.

Selebihnya Arya Wibawa mengatakan, untuk anak-anak yang terpilih sebagai anggota Paskibraka ini saya harap dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, disiplin, dan penuh tanggung jawab. "Saya yakin kalian semua adalah pribadi yang tangguh dan kuat untuk melaksanakan tugas yang mulia ini.ran/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER