Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

7 Karung Teri Digondol Garong, Keamanan Pasar Rakyat Gianyar Dipertanyakan Pedagang

  • 05 Agustus 2022
  • 18:55 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1177 Pengunjung
Pelaku pencurian 7 karung teri terekam CCTV Pasar Rakyat Gianyar. cctvpasarrakyat/sd

Gianyar, suaradewata.com - Salah seorang pedagang ikan asin di Pasar Rakyat Gianyar menderita kerugian jutaan rupiah akibat garong yang menyatroni barang dagangannya. Tidak tanggung-tanggung, 7 karung teri diambil garong tersebut. Pedagang pun mempertanyakan keamanan pasar termegah dan termewah di Bali itu. 

Informasi yang diterima, aksi garong yang menyatroni dagangan dari Ni Kadek Budiasih tersebut terekam CCTV Pasar Rakyat Gianyar. Dari rekaman yang juga sudah beredar di media sosial itu, terjadi pada hari Selasa (2/8/2022) pukul 15.06 WITA. Namun terduga pelaku yang berbaju kaos merah, celana pendek warna hitam, masker hitam dan menggunakan helm itu sudah terlihat mondar-mandir dari pukul 14.24 WITA dimana para pedagang kebanyakan sudah tutup.  

Setelah melihat situasi keliling dan merasa aman, pelaku kemudian mengambil 7 karung teri milik Budiasih yang berasal Desa Tulikup, Gianyar. Akibatnya, Budiasih mengaku mengalami kerugian Rp. 5 Juta rupiah. Padahal teri tersebut baru saja ia beli untuk stok dagangannya. Ia pun menyayangkan keamanan pasar termegah tersebut. "Banyak petugas dan CCTV tetapi barang saya kok bisa dicuri," sedihnya.  

Kapolsek Kota Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa saat dikonfirmasi Jumat (5/8/2022) membenarkan perihal pencurian tersebut. Dijelaskannya, jika pencurian itu diketahui oleh korban hari ini, setelah ada seorang pembeli yang hendak membeli ikan teri. Korban yang hendak mengumpulkan ikan teri terkejut karena dari 15 karung ikan teri yang disimpan di bawah meja jualannya jumlahnya berkurang. 

“Menurut keterangan korban tanggal 1 Agustus, dia membeli dan menaruh 15 karung ikan teri di bawah mejanya berjualan. Tapi saat dicek tadi jumlahnya tinggal 8 karung, artinya 7 karung hilang,” terang Kompol Putra Astawa.

Peristiwa itu sudah dilaporkan ke Polsek Gianyar. Kemudian langsung melakukan olah TKP, pengumpulan keterangan serta penyelidikan. “Kita sudah kantongi rekaman CCTV di Pasar Rakyat Gianyar dan saat ini kita masih lakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku,” ujarnya.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra melalui pesan Whatsapp menanggapi pencurian itu mengatakan, sistem pengamanan sebenarnya sudah cukup bagus. "Namun ini sebagai pengalaman kita tidak boleh lengah," katanya singkat. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER