Vaksinasi BIN Daerah Bali di Pasar Dauh Pala Diserbu Warga

  • 03 Agustus 2022
  • 13:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1837 Pengunjung
Vaksinasi BIN Daerah Bali yang diserbu masyarakat di Pasar Dauh Pala, Rabu (3/8/2022). Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com - Warga Tabanan tumpah ruah ke Pasar Dauh Pala, Rabu (3/8/2022). Tidak hanya untuk membeli kebutuhan pokok, namun juga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Bali. Kegiatan itu dinilai sangat efektif dan efisien, karena masyarakat bisa melaksanakan rutinitas sambil mengikuti vaksinasi.

Seperti halnya yang diungkapkan Made Ruti, 35, warga asal Tabanan yang mengikuti vaksinasi Covid-19. "Kebetulan saya dapat informasi kalau hari ini ada vaksinasi di Pasar Dauh Pala. Langsung saja saya datang, sekalian belanja kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Ruti sendiri mengikuti vaksinasi ketiga (booster), setelah sebelumnya ia cukup kesulitan mengatur jadwalnya untuk dapat mengikuti vaksinasi setelah mendapatkan vaksinasi 1 dan 2. "Jadi disini saya merasa sangat terbantu dengan adanya vaksinasi yang digelar BIN ini," sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, sejak pagi warga sudah ramai mengantri untuk mendapatkan vaksin. Tin vaksinator yang bertugas juga dengan cekatan melayani masyarakat yang datang.

Kaposda BIN Tabanan, AKBP I Made Mundra menjelaskan jika pihaknya masih akan terus menggencarkan vaksinasi di daerah Tabanan. Apalagi antusias masyarakat Tabanan untuk mengikuti vaksinasi hingga saat ini masih cukup tinggi. "Dengan menggencarkan vaksinasi ini harapannya, cepat tercipta Herd Immunity," tegasnya.

Seperti biasa, pihaknya menyediakan vaksin 1, 2, dan 3 (booster). Terlebih saat ini vaksinasi booster dijadikan persyaratan untuk perjalanan. "Disamping itu kegiatan vaksinasi ini juga kita gelar untuk mendukung presidensi G20," tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER