Kendaraan Operasional Satpol PP Rusak, Ketua Komisi I : Jangan Sampai Jadi Latah

  • 01 Agustus 2022
  • 14:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1607 Pengunjung
Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi . ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Kondisi kendaraan operasional Satpol PP yang rusak disoroti Komisi I DPRD Tabanan. Hal itu dinilai sangat memprihatinkan.

Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengatakan bahwa jika gedung rusak itu sudah biasa, namun jika mobil operasional yang rusak apalagi sampai tidak berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) itu merupakan hal yang memprihatinkan. “Jangan sampai menjadi latah, apalagi menjadi alasan atau kendala dalam menjalankan tugas,” tegasnya Senin (1/8/2022).

Sebab kata dia, tugas Satpol PP menyangkut ketertiban dan kemanusiaan yang wajib harus dijalankan. “Satpol PP juga melaksanakan penegakan yustisi, jadi anggaran perbaikan, perawatan, operasional itu harus dipastikan aman dalam satu tahun berjalan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, jika refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19 dijadikan alasan, maka OPD terkait semestinya bisa mengetahui secara pasti mana kegiatan yang menjadi prioritas untuk dianggarkan. “Kalau refocusing anggaran ya kita maklumi, tapi harus tahu mana yang jadi prioritas dan tidak,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, seorang ODGJ mengamuk di Desa Beraban, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan. Namun saat hendak dievakuasi, ternyata kendaraan operasional Satpol PP Tabanan rusak. (tim)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER