Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

ODGJ Bikin Heboh, Ngamuk Bawa Sajam, Rusak Pintu Gerbang Hingga Pelinggih

  • 29 Juli 2022
  • 11:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1805 Pengunjung
Kondisi di TKP setelah ODGJ mengamuk, Jumat (29/7/2022). Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Warga Desa Beraban, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, dibuat heboh dengan ulah salah seorang warganya yang diduga mengidap gangguan jiwa berinisial IGP, 31. Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut mengamuk bahkan membawa senjata tajam (sajam) dan melakukan pengerusakan rumah warga, Kamis (28/7/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu bermula ketika sekitar pukul 11.00 WITA, Perbekel Desa Beraban mendapat informasi bahwa ada seorang warga yang diduga ODGJ   mengamuk selanjutnya Perbekel Desa Beraban dan Bhabinkamtibmas Desa Beraban mendatangi TKP kemudian menghubungi Personil Puskesmas Desa Beraban untuk memberikan penanganan serta untuk disarankan kepada keluarga untuk memberikan obat penenang.

Selanjutnya, Personil Piket Fungsi yang dipimpin Pawas Iptu I Wayan Subagia pun mendatangi TKP dan memantau jika ODGJ tersebut sudah ditenangkan oleh adik kandungnya serta dipantau oleh warga masyarakat bersama Piket Fungsi, Bhabin dan Kawil serta Kepala Desa Beraban. Setelah berkoordinasi termasuk dengan orang tua yang bersangkutan, ODGJ itu diputuskan akan dibawa ke RSJ Bangli keesokan harinya atau hari Jumat (29/7/2022).

Namun naas, Jumat (29/7/2022) sekitar pukul 07.00 WITA ODGJ tersebut kembali mengamuk dengan memecah kaca mobil dan kaca pintu rumah tetangga serta ingin membakar rumahnya sendiri. Kemudian personil  Dalmas Polres Tabanan dikerahkan untuk mengamankan ODGJ tersebut.

Namun ODGJ tersebut sudah terlanjut mengamuk dan menyebabkan sejumlah kerusakan, diantaranya menyebabkan Pelinggih Indra Blaka milik Ibu Anggun rusak, merusak Kaca Mobil Carry Trans Serasi, memecahkan kaca rumah, merusak gerbang rumah,genteng rumah dan sepeda motor beat milik I Dewa Putu Alit Saputra.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ni Komang Sri Subakti membenarkan perihal peristiwa tersebut.  “Kemudian saya coba hubungi Kasat Sabhara agar bisa menurunkan Dalmas. Tapi ternyata pagi ini yang bersangkutan kembali mengamuk,” ujarnya.

Kini ODGJ itu pun telah diamankan dan dibawa ke RSJ Bangli. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER