Turnamen Futsal “KMS Cup I 2022” Antar SMA/SMK Se-Buleleng di GOR Bhuana Patra Singaraja

  • 25 Juli 2022
  • 21:40 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1786 Pengunjung
Ilustrasi, Foto/Suber: Google

Buleleng, suaradewata.com - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Ketut Kariyasa Adnyana bersama Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra didampingi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna dan Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja membuka secara resmi Turnamen Futsal KMS Cup I Tahun 2022 antar SMA/SMK se- Kabupaten Buleleng di GOR Bhuana Patra Singaraja pada Minggu, (24/7/2022).

Tampak hadir pula Anggota DPRD Bali dari Dapil Buleleng, Gede Kusuma Putra dan Mangku Mertayasa serta undangan lainnya. 

Kariyasa Adnyana dalam kata sambutannya mengapresiasi para siswa dan generasi muda lainnya yang begitu antusias menggeluti sepak bola futsal. Begitu juga dengan tingkat kehadiran para siswa yang datang dari 16 tim sebagai peserta datang ke GOR Bhuana Patra Singaraja. 

Kesempatan itupun tidak disia-siakan oleh Kariyasa Adnyana untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Malahan memanggil 10 orang perwakilan siswa, untuk diberikan pertanyaan tentang empat pilar kebangsaan. Bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan Kariyasa Adnyana, maka diberikan Rp 100 ribu. 

Usai pembukaan turnamen futsal KMS Cup I Tahun 2022, dengan ditandai tendangan bola oleh Kariyasa Adnyana yang digawangi Ketua Dewan Buleleng Supriatna, kepada awak media Kariyasa Adnyana menegaskan  bahwa dirinya itu sangat mengapresiasi kepada para generasi muda yang antusiasnya tinggi terhadap sepak bola futsal, dibuktikan dengan tingkat kunjungan dan kepesertaan di turnamen ini. Dimana dengan berolahraga menjadikan generasi muda sehat jasmani dan rokhani. 

“Turnamen futsal akan terus berlanjut dan menjadi agenda tahunan. Hal ini tidak terlepas dari minat generasi muda sangat tinggi. Malahan hadiahnya pun ditingkatkan dari Rp 20 juta menjadi Rp 50 juta,” jelasnya.  

Iapun menyebut terkait dengan empat pilar kebangsaan yang disosialisasikannya itu. Hal ini sangatlah penting untuk dipedomani dan diamalkan oleh para generasi muda. Sehingga anggapan rasa nasionalisme agak menurun bisa kembali ditingkatkan. 

“Bung Karno berkata  berikan aku 10 pemuda, akan kuguncang dunia. Jadi kita tanamkan jiwa bela negara para generasi muda dan juga Pancasila,” tandasnya. 

Sementara itu Wabup Sutjidra mengapresiasi anggota DPR RI, Ketut Kariyasa Adnyana yang menginisiasi turnamen futsal KMS Cup I 2022, sebagai ajang pencarian bibit-bibit pemain futsal di Kabupaten Buleleng. 

“Turnamen futsal ini, menarik perhatian para generasi muda. Dan hal ini akan berlanjut di tahun mendatang,” pungkasnya. 

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna salut kepada para generasi muda, juga mengapresiasi kepada Kariyasa Adnyana yang menggelar turnamen futsal antar SMA dan SMK se Buleleng ini, serta menyampaikan empat pilar kebangsaan.  

“Dari pertanyaan yang dilontarkan Katiyasa Adnyana, ternyata masih banyak yang belum paham tentang empat pilar kebangsaan. Penting sekali pemahaman dan pengamalan Pancasila bagi generasi muda. Dan hal ini melalui inisiatif dewan akan dibuatkan Ranperda tentang wawasan kebangsaan dan Pancasila,” tutupnya. 

Ungkapan yang sama juga disampaikan Ketum Koni, Ketut Wjratmaja. Menurutnya pihak Koni menyambut baik, inisiatif Kariyasa Adnyana menggelar turnamen futsal. Hal ini agar berlanjut di tahun mendatang. 

“Banyak event olahraga di Buleleng ini, seperti yang dilakukan Ketua Dewan Supriatna di Tejakula menggelar kejuaraan sepak bola. Kami sangat mengapresiasi sekali” tegasnya.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER