Vaksinasi PMK Tahap I di Desa Batuan Kaler

  • 24 Juli 2022
  • 18:30 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1493 Pengunjung
pelaksanaan vaksinasi tahap I di 3 kelompok peternak sapi,di Desa Batuan Kaler, kecamatan Sukawati, Gianyar, Sabtu (23/7/2022). Foto: gus

Gianyar, suaradewata.com - Menghindari mewabahnya penyakit Kuku dan Mulut (PMK) yang menyerang ternak sapi di Desa Batuan Kaler, kecamatan Sukawati, Gianyar, dilakukan vaksinasi tahap I di 3 kelompok peternak sapi, Sabtu (23/7/2022). 

Informasi yang diterima, kegiatan vaksinasi tahap I tersebut mendapat atensi dari Polsek Sukawati yang dipantau oleh Kanit Binmas, AKP I Wayan Kasih dan Kanit Lantas Polsek Sukawati, AKP I Made Weta. Dikatakannya, kelompok ternak Desa Batuan Kaler yang mendapatkan jadwal vaksinasi PMK tahap I yakni, Gapoktan/Simantri dengan Ketua I Nyoman Citra, Kelompok ternak Sinar Gangga dan kelompok ternak dari Yayasan Fuller Bali.

"Vaksinasi dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Gianyar di 3 tempat, di Banjar Cangi dengan jumlah 19 ekor sapi, di Banjar Sakah dengan jumlah 21 ekor sapi dan di Banjar Blahtanah sebanyak 23 ekor sapi. Total ternak sapi yang mendapat vaksin PMK sebanyak 63 ekor sapi," jelas AKP I Wayan Kasih seizin Kapolsek Sukawati, Kompol I Made Ariawan.

Lanjutnya, vaksinasi hewan sapi untuk antisipasi mewabahnya PMK, dimana setelah dilakukan pemeriksaan setiap ternak sapi oleh tim, tidak ditemukan virus yang mematikan ternak tersebut. "63 dosis vaksin PMK/Aftopor hari ini berjalan lancar," lanjutnya. rls/gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER