Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jenazah Bayi Ditemukan di Tukad Yeh Sungi, Polisi : Ada Luka Terbuka pada Kepala

  • 08 Juli 2022
  • 12:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2670 Pengunjung
Proses evakuasi jenazah bayi yang ditemukan di Tukad Yeh Sungi. Foto ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com - Sesosok jenazah bayi laki-laki ditemukan di Tukad Yeh Sungi, Banjar Dadakan, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Jumat (8/7/2022). Penemuan jenazah bayi malang itu pun menggegerkan masyarakat setempat.

 

Adapun kronologi penemuan jenazah bermula ketika salah seorang warga setempat hendak mengambil bubu di sungai Yeh Sungi. Kemudian saat hendak melintas di TKP warga tersebut melihat sesuatu yang mencurigakan terapung diatas gundukan pasir yang berada ditengah sungai Yeh Sungi. Ketika itu saksi berada 8 meter dari lokasi melihat sesuatu yang terapung itu disangka bangkai binatang.

 

Selanjutnya saksi menuju keatas (Carik Panti) untuk memanggil warga lain yang sebelumnya sudah berada di sawah (Carik Panti) kemudian mereka bersama-sama menuju ke TKP dan langsung turun untuk melihat sesuatu yang dicurigai tersebut dan ternyata benda itu adalah bayi yang pada saat itu dalam posisi telungkup diatas gundukan pasir yang berada di tengah sungai Yeh Sungai. Atas temuan tersebut warga pun melapor ke Polsek Kediri.

 

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika membenarkan perihal temuan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa setelah menerima laporan pihaknya langsung turun ke TKP untuk mengevakuasi jenazah bayi tersebut. "Saat di TKP kita temukan bayi tersebut dalam kondisi telanjang bulat, badannya telungkup, kepala mengarah ke tenggara, dan berada diatas gundukan pasir," terangnya.

 

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu pun ditemukan dalam keadaan ari-ari masih utuh dan menempel pada tubuh bayi. Parahnya terdapat luka terbuka selebar 1 cm pada kepala bagian kanan dan dari mulut bayi tersebut keluar sedikit darah. "Jenazah bayi itu kemudian dievakuasi ke BRSU Tabanan dan kemudian dibawa ke RSUP Sanglah guna proses pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya.

 

Atas temuan jenazah bayi tersebut, kini pihaknya pun melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut. "Bagi masyarakat yang dilingkungannya  pernah melihat ibu hamil dan kira-kira melahirkan namun anaknya tidak ada mohon untuk dapat memberikan info kepada pihak kepolisian," tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER