Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tingkat Kunjungan ke Penglipuran Meningkat Hingga 300 Persen Saat Masa Liburan...

  • 30 Juni 2022
  • 21:10 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1209 Pengunjung
Suasana di desa wisata Penglipuran selalu ramai saat masa liburan sekolah, Kamis (30/6). SD/Ist

Bangli, suaradewata com - Musim liburan sekolah membawa berkah terhadap peningkatan kunjungan wisatawan di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Bangli. Seperti halnya, di desa  Wisata Penglipuran, Kelurahan, Kubu Bangli.  Kunjungan wisatawan ke Penglipuran  belakangan ini kian ramai bahkan meningkat hingga 300 persen dan didominasi oleh para siswa yang melakukan studi tour. 

Manajer Pengelola Desa Penglipuran I Wayan Sumiarta saat dikonfirmasi, Kamis (30/06/2022)  membenarkan dimasa libur sekolah ini, terjadi peningkatan kunjungan yang sangat signifikan ke Penglipuran.  “Lonjakan kunjungan terjadi hingga 300 persen lebih dari awal kembali dibukanya Desa Wisata Penglipuran. Kunjungan  bisa mencapai 2.000 lebih,”ungkapnya.

Menurut Sumiarta,  lonjakan kunjungan yang terjadi ke desa terbersih ketiga dunia itu, salah satunya  dipengaruhi masa libur panjang sekolah. Sesuai catatan, kunjungan didominasi oleh rombongan siswa sekolah dari luar Bali. “Sejak libur sekolah ini mulai kunjungan naik tajam, Sebagian besar bus yang datang  membawa  rombongan siswa  dari luar Bali, yang melakukan studi tour ke Bangli," katanya.  

Terkait ramainya kunjungan tersebut, meski penggunaan masker sudah ditiadakan. Namun pihaknya tetap intens menghimbau pada pengunjung   untuk tetap disiplin menerapkan prokes. Terlebih, sarana prokes di desa Penglipuran telah disiapkan dimasing-masing pintu masuk rumah warga.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER