BIN Daerah Bali Gencarkan Vaksinasi Door To Door di Tabanan

  • 29 Juni 2022
  • 16:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1552 Pengunjung
Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar BIN Daerah Bali di Desa Pandak Gede, Kediri, Tabanan. Foto :ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali kembali menggelar vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat umum, anak dan lansia, Rabu (29/6/2022). Kali ini kegiatan tersebut digelar di Balai Banjar Taman Sari, Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Tabanan.

 

Kaposda BIN Tabanan, AKBP Made Mundra menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program nasional yang dilaksanakan untuk mendukung suksesnya program vaksinasi oleh pemerintah. “Dan untuk di Tabanan sendiri ini bukan yang pertama kalinya, sebelumnya kita sudah laksanakan di sejumlah lokasi, diantaranya di Banjar Anyar, Pesiapan, Masjid Al Huda, dan sekarang di Pandak Gede,” tegasnya.

 

Ditambahkannya jika sasarannya masih sama yakni masyarakat umum, anak hingga lansia. Dimana kegiatan ini juga digelar untuk memaksimalkan capaian vaksinasi guna menyukseskan gelaran KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali. “Jadi ini juga sebagai salah satu upaya untuk ikut menyukseskan gelaran KTT G20,” imbuhnya.

 

Dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tabanan dimana disediakan vaksin dosis 1, 2 dan booster jenis Astra Zeneca, Sinovac dan Pfizer. Tak hanya melayani masyarakat yang datang langsung ke lokasi, pihaknya juga melakukan vaksinsi door to door dengan mendatangi langsung masyarakat. “Kita lakukan vaksinasi door to door karena ada masyarakat yang tidak sempat dating langsung ke lokasi, ada juga lansia yang memang tidak memungkinkan dating langsung ke lokasi,” sebutnya.

 

Total ada 120 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat pada kegiatan tersebut. “Dan kegiatan ini kedepannya masih akan terus dilakukan sampai capaian vaksinasi diangka 100 persen,” tandas AKBP Mundra. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER