Usung Tema "Merawat Indonesia" Ini Pesan dan Makna dibaliknya

  • 29 Juni 2022
  • 18:30 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1438 Pengunjung
I Putu Yoga Saputra, Ketua Presidium PP KMHDI.

Denpasar, suaradewata.com - Perhelatan Rakornas XV KMHDI yang dilaksanakan setiap satu tahun kepengurusan PP KMHDI tersebut sudah di depan mata. Agenda Rakornas kali ini mengusung tema "Merawat Indonesia".

"Keberagaman menjadi pondasi bangsa Indonesia berdiri, Agama, Suku, Budaya dan Tradisi telah menjadi lem perekat dan hal tersebut harus kita jaga dan rawat,” kata I Putu Yoga Saputra, Ketua Presidium PP KMHDI.

I Putu Yoga Saputra menjelaskan bahwa “Merawat Indonesia” diartikan sebagai semangat seluruh komponen bangsa dalam menjaga nilai-nilai dan dasar falsafah bangsa.

"Kami menyadari keberagaman dan nilai yang dimiliki Indonesia adalah anugerah, seluruh komponen bangsa termasuk KMHDI harus menjaga dan ikut bertanggung jawab untuk merawat dan menjaga hal tersebut," jelas I Putu Yoga Saputra.

Ia juga menegaskan melalui Rakornas kali ini, KMHDI hadir untuk bangsa sebagai kekuatan positif dan solusi dalam menjawab tantangan yang dihadapi Indonesia.

"Dengan mengusung tema Merawat Indonesia, Rakornas XV KMHDI hadir untuk bangsa dan menjadi kekuatan yang positif, solutif bagi persoalan dan tantangan bangsa saat ini,”tutupnya.rsl/sar/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER