Lelang Jabatan, Ketua Komisi I DPRD Tabanan Harap Terpilih Pejabat yang Berkompeten

  • 28 Juni 2022
  • 08:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1779 Pengunjung
Komisi I DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi. DOK. SUARA DEWATA

Tabanan, suaradewata.com – Komisi I DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi berharap pejabat yang terpilih dalam seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama yang digelar Pemkab Tabanan dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang selama ini belum bisa diatasi pejabat sebelumnya. Baik itu di BRSU Tabanan, Dinas PUPRPKP dan Dinas Lingkungan Hidup.

 

“Yang pertama kami berharap nantinya pejabat tinggi yang akan menempati posisi ini, diseleksi dengan baik, transparan, sesuai dengan Peraturan Menteri, PanRB no 15 tahun 2019 dan tetap mengutamakan profesionalitas dan integritas dari pejabat tersebut," tegasnya.

 

Ditambahkannya, jika pejabat yang terpilih harus memiliki strategi dan program yang pasti kedepannya untuk mengatasi persoalan yang ada pada instansi terkait. Contohnya

jabatan Direktur BRSU Tabanan, nantinya direktur baru diharapkan mempu mengawal permasalahan yang terjadi di intern BRSU Tabanan, mulai dari TPP hingga soal areal parkir yang selama ini selalu dipersoalkan.

 

"Kami harapkan nanti direktur yang baru memiliki kemampuan untuk menyelesaikan permasalahan yng ada di tubuh BRSUD Tabanan, baik yang berkaitan dengan SDM maupun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Apalagi jabatan ini sudah terlalu lama kosong, sudah hampir dua tahun,” lanjutnya.

 

Kemudian untuk pejabat yang mengisi jabatan di Dinas PUPRPKP, diharapkan juga mampu menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan masalah Tata Ruang dan Tata kota di Kabupaten Tabanan. Hal ini diakuinya karena untuk masalah tata ruang di Kabupaten masih banyak hal yang harus dibenahi. Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup harus bisa menangani manajemen penanganan sampah di Kabupaten Tabanan yang belum maksimal. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER