Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rumah Warga Desa Subaya Tertimpa Pohon Albesia, Begini Kondisinya...

  • 27 Juni 2022
  • 17:55 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1189 Pengunjung
Kondisi rumah warga di desa Subaya yang tertimpa musibah pohon tumbang, Senin (27/6). SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan musibah pohon tumbang menimpa bangunan rumah milik I Wayan Merta, warga desa Subaya, Kintamani, Bangli rusak parah, Senin (27/6/2022). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah. 

Camat Kintamani, I Ketut Erry Soena Putra saat dihubungi, Senin (27/6), membenarkan adanya kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Karena saat kejadian semua penghuni berada di rumah kerabatnya . “Musibah pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 07.00 Wita. Saat itu rumah dalam keadaan kosong,”ucap pria asal Desa Kedisan itu.

Meski demikian, akibat kejadian tersebut rumah semi permanen milik korban mengalami kerusakan yang  cukup parah.  Dimana,  kerugian yang  dialami Wayan Merta diperkirakan mencapai Rp 10 juta. “Untuk proses evakuasi pohon dilakukan secara gotong royong oleh warga dan aparatur desa setempat," jelasnya. Lebih lanjut, pihaknya  juga menghimbau agar warga  selalu waspada seiring cuaca ekstrim yang terjadi belakangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER