Latihan Water Rescue di Bandara Ngurah Rai

  • 26 Juni 2022
  • 17:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1387 Pengunjung
Unit Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, menggelar pelatihan Simulasi Water Rescue Bersama Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Bali.  Foto: mot

Mangupura, suaradewata.com –  Unit Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, menggelar pelatihan Simulasi Water Rescue Bersama Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Bali. 

Kegiatan pelatihan Water Rescue dilakukan di Pantai Kelan, Kecamatan Tuban, Badung, Bali. Pelatihan dengan menyimulasikan kejadian jatuhnya pesawat ke area perairan sekitar Bandara. 

Pada kejadian yang disimulasikan tersebut, terdapat beberapa korban selamat yang terapung di perairan sekitar bandara. Unit ARFF melakukan penyelamatan dengan waktu respon secepat mungkin.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menyambut baik pelatihan Water Rescue bersama dengan Basarnas. 

”Sebanyak 20 orang anggota Unit ARFF Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah menyelesaikan rangkaian pelatihan Water Rescue yang dilaksanakan sejak tanggal 20 Juni 2022, dengan total 72 Jam pelajaran. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi kesiapan kami untuk memberikan pelayanan terbaik.” Jelas Handy.

Selain itu, menurut Handy, pelatihan water rescue ini juga dilaksanakan pada momentum yang tepat seiring dengan terus meningkatnya lalu lintas udara di Pulau Bali. 

Kata dia, Traffic pesawat serta jumlah penumpang domestik maupun internasional sedang berada dalam tren positif. "Terlayani rata-rata 35.434 penumpang dan 228 pesawat perharinya. Dibandingkan tahun lalu, tahun ini meningkat sebanyak 239%. Maka dari itu, kesiapan Unit ARFF sangat diperlukan,” Tambahnya.

Hingga bulan Mei 2022, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, telah mencatatkan 3.186.854 penumpang. Selain itu, adanya penambahan rute Internasional serta beroperasinya kembali maskapai Virgin Australia dan Viet Jet Air juga mendorong peningkatan penumpang. Diproyeksikan akan melayani 9 Juta penumpang.

Selama bulan Juni, terdapat 7 rute internasional baru sehingga secara keseluruhan melayani 22 Rute keberangkatan dan 20 rute kedatangan. "Secara moderat kami proyeksikan terdapat 9 Juta penumpang akan dilayani sepanjang tahun 2022," singkat Handy.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER