Wabup Buleleng Sutjidra Membuka Kejuaraan North Bali Tennis Junior Tahun 2022 

  • 24 Juni 2022
  • 18:05 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1550 Pengunjung
keterangan foto : Wakil Bupati (Wabup) Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG pada Kamis, (23/6/2022) membuka kejuaraan North Bali Tennis Junior Tahun 2022 yang pesertanya diikuti para pemain putra-putri se-Bali di Lapangan Tenis Bhuwana Patra Singaraja. ; Sumber Foto : sd/sad

Buleleng, suaradewata.com - Wakil Bupati (Wabup) Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG pada Kamis, (23/6/2022) membuka kejuaraan North Bali Tennis Junior Tahun 2022 yang pesertanya diikuti para pemain putra-putri se-Bali di Lapangan Tenis Bhuwana Patra Singaraja.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Sutjidra menyampaikan harapannya kepada seluruh insan pemain tenis lapangan, agar lebih banyak melakukan latih tanding melalui penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan. Mengingat, latih tanding itu sangat diperlukan untuk pengembangan kemampuan dan prestasi, selain meningkatkan mental bertanding.

“Dengan adanya pandemi covid-19 sudah melandai dan kelonggaran-kelonggaran kegiatan telah diberikan juga. Maka latih tanding seperti menyelenggarakan atau mengikuti kejuaraan bisa dilakukan oleh cabang olah raga khususnya olahraga tenis lapangan ini.” ujarnya.

Menurutnya pembinaan tenis lapangan di Buleleng sudah cukup baik. Hanya saja pembinaan dan latih tanding menjadi tersendat karena terbentur pandemi Covid-19. Namun, untuk saat ini kelonggaran-kelonggaran telah diberikan mengingat kasus Covid-19 sudah melandai. Oleh karena itu, latih tanding melalui kejuaraan diharapkan mampu melatih kemampuan. Untuk mengetahui seberapa jauh hasil dari latihan-latihan yang telah dilakukan. 

“Jadi mereka lebih mengasah dan meningkatkan kemampuannya di bidang tenis lapangan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan kejuaraan junior tenis lapangan ini adalah sebagai upaya regenerasi. KONI dan PELTI Kabupaten Buleleng memerlukan regenerasi mengingat dua tahun ke depan akan mengikuti Pekan Olahraga (Porprov). Dimana pemain-pemain junior yang akan tampil. Buleleng memang memiliki lima atlet tenis lapangan yang telah berprestasi di tingkat provinsi dan nasional. 

“Regenerasi oleh KONI dan PELTI Buleleng harus dan harus dilakukan,” tandasnya.

Ketua Panitia North Bali Tennis Junior tahun 2022 Kadek Agus Satria Winaya Putra menjelaskan kejuaraan tenis ini, mempertandingkan Kelompok Umur (KU) 10, 12, 14, dan 16 tahun putra putri dengan jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan sebanyak 101 orang. Mereka ini, berasal dari kabupaten/kota se-Bali kecuali Kabupaten Karangasem. Kejuaraan berlangsung selama empat hari dari tanggal 23 hingga 26 juni 2022. 

Menurut Agus Satria Winaya Putra yang pemain andalan Bali yang lebih akrab dipanggil Bombom, dalam kejuaraan ini menggunakan tiga lapangan yaitu Lapangan PU di Jalan Dewi Sartika Utara, Lapangan GOR Undiksha Jalan Udayana dan Lapangan GOR Bhuana Patra. Dia mengatakan, tim tenis Buleleng sangat berambisi untuk menyapu bersih nomor yang dipertandingkan. 

"Petenis Buleleng, berpeluang sebagai juara umum. Karena memiliki potensi pemain junior.” pungkas Bombom yang mantan pemain PON di Papua ini. Sad/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER