Truk Bermuatan Dedak Terguling di Perbatasan Susut, Diduga Karena Kelebihan Muatan

  • 23 Juni 2022
  • 17:55 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1621 Pengunjung
Ket foto : Kondisi truk yang mengangkut dedak terguling di jalur Selat, Susut dengan Tampaksiring. / sumberfoto : SD/ist

Bangli, suaradewata.com - Diduga karena kelebihan muatan, sebuah truk warna merah dengan nomor kendaraan P 8641 GA terguling dan melintang di jalur perbatasan Susut, Bangli dengan Tampaksiring, Gianyar, tepatnya di seputaran Jalan Raya Desa Selat, Kecamatan Susut, sekitar pukul 16.30 wita, Kamis (23/6). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun karena kondisi truk yang melintang di tengah jalan sebabkan arus lalin terganggu. Terlebih muatan berupa dedak untuk pakan ternak ini juga berserakan di jalan. 

Pantauan di lokasi, hingga pukul 18.20 wita, kondisi truk yang dikemudikan Indra asal Malang Jawa Timur itu, masih melintang memenuhi badan jalan. Kondisi arus lalu lintas menjadi tersendat sebab kendaraan tak bisa melaju dari kedua arah baik dari Gianyar maupun dari Bangli.  Proses evakuasi masih berlangsung dengan memindahkan dedak tersebut ke truk lainnya yang didatangkan kemudian.

Menurut pengakuan sang sopir, rencananya dedak tersebut diangkut dari Jember, Jawa Timur menuju Desa Buahan, Susut, Bangli. Mirisnya Indra baru pertama kali membawa barang ke Bali dan belum tahu kondisi jalur yang dilaluinya seorang diri. "Saya baru pertama kali ini ke sini untuk bawa barang. Saya pakai petunjuk google maps,"akunya jujur.

Syukur saat kejadian tak ada kendaraan lain yang berdekatan dengan truk tersebut. Karenanya tak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini. Termasuk si sopir pun selamat tanpa alami luka. Sedangkan untuk kerugian material masih belum bisa diketahui. 

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. Hanya nampak petugas membantu mengamankan di lokasi mempercepat evakuasi. ard/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER