Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Maksimalkan Pelayanan, Perumda TAB Siagakan Tim Inspeksi Jaringan

  • 23 Juni 2022
  • 21:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1270 Pengunjung
Tim saat menangani gangguan distribusi. Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan terus mensosialisasikan mengenai tata cara pembayaran rekening tagihan air secara online.

Setelah sebelumnya bekerjasama dengan Bank BPD Bali dan Bank BTN, kini Perumda Tirta Amertha Buana telah menggandeng Alfamart, dan Indomaret. Dimana, per tanggal 1 Juni 2022 pembayaran tagihan rekening air Perumda Tirta Amertha Buana bisa dilakukan di Alfamart  dan Indomaret terdekat. Cukup dengan menyebutkan pembayaran rekening air Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan.

“Dengan demikian saat ini pembayaran tagihan rekening air Perumda Tirta Amertha Buana dapat dilakukan dengan dua cara, yakni melakukan pembayaran langsung di Kantor Pusat dan Unit Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan. Dan yang kedua adalah melakukan pembayaran secara online,” ujar Kabag Hubungan Langganan Ida Bagus Marjaya Wirata didampingi Kasubag Humas I Wayan Agus Suanjaya, Kamis (23/6/2022).

Pembayaran secara online dapat dilakukan melalui teller Bank BPD seluruh Bali, m-Banking, Internet Banking dan ATM Bank BPD Bali, menu transfer antar bank bagi pelanggan yang tidak memiliki rekening Bank BPD Bali, agen-agen Arindo yang telah bekerjasama dengan Bank BPD Bali, griya Bayar Bank BTN, Alfamart dan Indomaret. “Sebagaimana yang telah berjalan selama ini, pembayaran tagihan rekening air dilakukan mulai tanggal 1 sampai 20 setiap bulannya,” sambungnya.

Disamping itu Perumda Tirta Amertha Buana senantiasa memberikan pelayanan yang optimal diantaranya dengan rutin melakukan pengecekan terhadap pipa-pipa distribusi dan transmisi. Perumda Tirta Amertha Buana juga rutin melakukan pembersihan (cleaning) bak-bak yang ada di IPA-IPA milik Perumda Tirta Amertha. “Kita juga memiliki tim inspeksi jaringan yang bekerja untuk melakukan pengecekan jaringan sehingga layanan kita bisa maksimal, tim ini standby bahkan melakukan pengecekan hingga malam hari karena memang gangguan terjadi kadang tidak diduga,” lanjutnya.

Adapun gangguan yang sempat terjadi terakhir adalah gangguan distribusi di wilayah jalur BSI Andika Graha, Banjar Anyar, Tendean, Baraloka dan sekitarnya karena dilakukan penggantian air valve 5 titik dan penggantian valve 8 di Reservoir Dedari. “Kendatipun sempat mengalami gangguan, kini distribusi air sudah mulai normal kembali,” tandasnya.

Maka dari itu pelanggan tetap diminta menampung air saat air mengalir guna mengantisipasi adanya gangguan. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER