Job Fair 2022 Disnaker Buleleng, Libatkan 20 Perusahaan untuk Serap 2980 Tenaga Kerja ke Luar Negeri

  • 21 Juni 2022
  • 22:40 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1976 Pengunjung
Kepala Disnaker Buleleng, Komang Sumertajaya. sd/sad

Buleleng, suaradewata.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Buleleng di Tahun 2022, kembali menyelenggarakan Job Fair. Dalam Job Fair kali ini, pihak Disnaker merencanakan akan melibatkan 20 perusahaan untuk nantinya bisa menyerap 2.980 orang tenaga kerja, yang sebagian besar akan ditempatkan di luar negeri.

Kepala Disnaker Buleleng, Komang Sumertajaya mengatakan kegiatan job fair akan berlangsung mulai 29 Juni 2022 selama 3 hari di Gedung I Gusti Ketut Pudja.

“Lowongan pekerjaan (loker) yang ditawarkan dalam job fair, sebagian besar pada sektor pariwisata dengan penempatan di luar negeri, baik di kapal pesiar maupun di darat. Yang keluar negeri itu, bidang pekerjaannya banyak ke spa dan kapal pesiar. Namun ada juga di pertanian ke Australia dan Inggris," jelasnya saat dikonfirmasi pada Selasa, (21/6/2022) siang.

Menurutnya dalam job fair, tidak hanya membuka lowongan pekerjaan ke luar negeri, namun juga akan menyediakan lowongan pekerjaan lokal, yakni di sektor perdagangan, keuangan, investasi, dan otomotif.

“Melalui penyelenggaraan Buleleng Job Fair 2022, kita berharap masyarakat Buleleng yang membutuhkan pekerjaan dapat terbantu. Terutama pada masa pasca pandemi seperti sekarang yang tidak dapat dipungkiri berdampak besar pada perekonomian masyarakat.” tandas Sumertajaya. sad/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER