Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polres Bangli Gelar Bakti Sosial Hingga Tebar Ribuan Benih Mujair di Danau Batur 

  • 22 Juni 2022
  • 16:10 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1603 Pengunjung
Jajaran PJU Polres Bangli saat menebar ribuan benih ikan mujair di Danau Batur, Kintamani, Selasa (21/06/2022). SD/Ist 

Bangli, suaradewata.com - Berbagai kegiatan sosial terus dilakukan jajaran Polres Bangli dalam menyemarakkan rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Salah satunya, melakukan bakti sosial dan penebaran benih ikan mujair di kawasan Danau Batur,  pada hari Selasa (21/06/2022). Penebaran benih ikan yang di pusatkan di dermaga Kedisan itu, dipimpin Kabag Ops Polres Bangli, Kompol I Ketut Maret, didampingi Kabag Ren, Kompol I Nyoman Sudiasa, Kasat Bimas Polres Bangli, AKP Ketut Purnawan dan Kasat Pol Airud, Iptu Wayan Suyasa, Kasat Tahti, Iptu Gusti Made Agus beserta jajaran. Setidaknya, sebanyak 5.000 ekor benih ikan ditebar di kawasan danau terbesar di Bali itu.  

Menurut Kabag Ops Polres Bangli, Kompol. Ketut Maret, dipilihnya benih ikan jenis mujair ditebar di Danau Batur karena memang jenis ikan ini cocok hidup di air danau sehingga menambah populasi ikan yang sudah ada. "Kegiatan ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-76. Yaitu, Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia tumbuh," tegasnya. 

Lanjut dia, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melestarikan danau dan menambah komunitas ikan didalam perairan karena setiap hari ikan yang ada di danau dipanen para petani ikan. "Kalau bukan kita yang melestarikan dan menambah populasi siapa lagi," ungkapnya.

Selain menebar benih ikan, pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan bantuan sembako sebanyak 6 paket kepada masyarakat pesisir Danau Batur yang kurang mampu. “Saya berharap semoga dengan dilaksanakan kegiatan bakti sosial dan penebaran  benih ikan ini, kelestarian ekosistem dikawasan Danau Batur bisa terjaga dan bisa di nikmati oleh masyarakat kita nanti,” pungkas Kompol Maret. ard/ari 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER