Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pria asal Polandia ini Hingga 6 Bulan Mendatang Diijinkan Masuk RI

  • 20 Juni 2022
  • 21:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1210 Pengunjung
pria berinisial GAW warga negara asal Polandia beserta Imigrasi Kelas II TPI Singaraja. Foto : mot

Badung, suaradewata.com - Usai menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Singaraja, pria berinisial GAW warga negara asal Polandia langsung dilakukan pendeportasian oleh Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, melalui Airport Ngurah Rai, Senin (20/06).

Bule ini dihukum lantaran melanggar Pasal 33 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Amlapura Nomor 95/PID.SUS/2019/PN.AMP dipidana penjara selama 3 tahun.

Ia dinyatakan bebas bersyarat pada Minggu tanggal 19 Juni 2022, dan langsung diserahkan oleh Lapas Singaraja kepada Kantor Imigrasi Singaraja dan selanjutnya dideportasi ke negara asalnya Polandia 

“Tindakan Administratif Keimigrasian berupa pendeportasian tersebut merupakan bentuk nyata penegakan hukum keimigrasian di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja dan WNA tersebut dikenakan penangkalan untuk masuk ke Wilayah Indonesia dalam jangka waktu 6 (enam) bulan”, jelas Anggiat Napitupulu, Kakanwil Kemenkumham Bali.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa WNA tersebut diberangkatkan dengan penerbangan Malaysia Airlines MH714 tujuan akhir Berlin, Jerman dan kemudian dilanjutkan dengan perjalanan bus dari Berlin menuju Polandia.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER