Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ini Dia 15 Nama yang Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Tiga Pimpinan OPD di Pemkab Tabanan

  • 20 Juni 2022
  • 19:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1872 Pengunjung
Daftar nama pejabat yang lolos seleksi administrasi lelang jabatan tiga OPD di Pemkab Tabanan. Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Sebanyak 15 pejabat dinyatakan lulus administrasi dalam Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk tiga kursi kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan.

 

Tiga jabatan yang dilelang adalah kursi Direktur BRSU Tabanan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabanan.

 

“Pengumuman hasil seleksi administrasi diumumkan Senin (20/6/2022) baik melalui situs resmi maupun ditempel di papan pengumuman,” ujar Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra.

 

Menurutnya, lelang jabatan kali ini disambut antusias para pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan. Dimana hal itu tercermin dari jumlah pejabat yang mengikuti lelang untuk tiga posisi jabatan yang ketiganya melebihi kuota minimal sehingga tahapan seleksi selanjutnya bisa dilakukan, tanpa harus ada perpanjangan waktu masa pendaftaran.

 

Lebih lanjut, Kristiadi menjelaskan jika setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, maka peserta seleksi akan mengikuti penilaian rekam jejak berdasarkan data yang dimiliki masing-masing calon pejabat. “Kemudian siangnya penulisan makalah, dimana temanya akan diberikan oleh pansel pada jam atau saat itu juga, sehingga kemampuan dari seorang pejabat akan terlihat disitu bagaimana wawasan mereka,” paparnya.

 

Kemudian, pada tanggal 22 Juni akan ada assessment di BKPSDM Provinsi Bali lalu pada pada tanggal 23 Juni, makalah yang telah disusun akan dipresentasikan pada tim pansel.  “Hasil masing-masing seleksi nanti akan kita akumulasikan, setelah semua tahapan selesai hasilnya dilaporkan ke KASN, barulah dari KASN akan diserahkan ke PPK (Bupati Tabanan) untuk memilih satu dari tiga besar yang diajukan untuk masing-masing posisi jabatan,” tandasnya.

 

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, adapun nama-nama pejabat yang lolos seleksi administrasi untuk jabatan Direktur BRSU Tabanan adalah PLt Direktur RSU Tabanan saat ini dr. I Gede Sudiarta, kemudian ada dr. Wayan Arya Putra Manuaba dari Puksesmas Selemadeg Barat, dr. IB Surya Wira Adhi dari Puskesmas Pupuan I, dr. I Wayan Murdita atau dokter masyarakat dan dr I Komang Gede Rai Mulyawan  yang merupakan Wadir Pelayanan  dan Penghendalian Mutu RS Jiwa Provinsi Bali di Bangli yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wadir di BRSU Tabanan sebelum pindah ke provinsi.

 

Kemudian untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup ada enam orang pejabat yang akan bersaing. Mereka adalah dua orang camat yakni Camat Kediri I Made Murdika dan Camat Selemadeg Barat I Gede Ketut Suyana Putra. Selanjutnya Ni Made Murjani yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial Tabanan, ada I Gusti Putu Ekayana yang menjabat sebagai Kabag Ekonomi Setda Tabanan, Sekdis Ketahanan Pangan  I Made Arya Putra, dan Sekdis Perikanan  I Kade Artina. 

 

Sedangkan untuk pejabat yang bersaing memperebutkan kursi Kepala Dinas PUPRPKP diantaranya ada Made Dedy Dharma Saputra yang saat ini menjabat sebagai Sekban Bapelitbang, Ni Wayan Sri Wahyuni yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Ir.I Made Wisnawa yang saat ini menjabat sebagai Wadir Penunjang BRSU Tabanan dan I Nyoman Srinadha Giri yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Tabanan. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER