Kelanjutan Pembangunan  Gedung DPRD Bangli Dipastikan Tuntas Akhir Tahun Ini

  • 19 Juni 2022
  • 20:20 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1452 Pengunjung
Realisasi pembangunan struktur Gedung DPRD Bangli. Foto: SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Pembangunan gedung DPRD Bangli dipastikan akan tuntas pada akhir tahun 2022. Terlebih, sesuai kontrak kelanjutan pembangunan gedung para wakil rakyat ini akan mulai dikerjakan oleh pihak penyedia per 21 Juni 2022.

Hal ini diakui Sekretaris DPRD Bangli, Nasrudin SH saat dikonfirmasi, Minggu (19/6/2022). Kata dia, pengerjaan struktur pembangunan gedung dewan  sudah tuntas akhir tahun 2021 sebelumnya. 

Selanjutnya, pada tanggal 20 Juni akan dilakukan serah terima akhir pekerjaan pembangunan gedung dari penyedia kepala Pejabat Pembuat komitmen (PPK)  “Setelah serah terima  akhir pekerjaan (Provisional Hand Over –PHO) baru pengerjaan tahap II  dilanjutkan,” ujar Nasrudin.   

Sementara untuk kelanjutan pembangunan gedung dewan hingga tuntas kata dia, pada APBD Induk  dianggarkan Rp 14,5 Miliar. Setelah proses tender pada layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Bangli kegiatan dimenangkan oleh CV Karya Lestari dengan nilai penawaran Rp 11.598.164.869.

Adapun item pekerjaan meliputi finishing gedung, pengadaan untuk mebel, lift dan sound system serta aksesoris lainya. Sedangkan untuk waktu pengerjaan selama 190 hari kalender atau batas akhir pengerjaan hingga 24 Desember 2022. Untuk masalah teknis pihaknya jalin kerjasama dengan pihak Dinas PUPR Perkim Bangli. Pihaknya berharap dalam proses pembangunan tidak ada kendala sehingga pembangunan gedung bisa tuntas dan awal tahun 2023 gedung sudah bisa difungsikan.”Jika dikalkulasikan anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan gedung DPRD Rp 20,5 miliar lebih,” pungkas Nasrudin.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER