283 Karateka Buleleng, Jembrana dan Tabanan, Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat di Buleleng

  • 06 Juni 2022
  • 19:35 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1578 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - 283 karateka pemegang sabuk putih hingga coklat berasal dari dojo (ranting) Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) se-Kabupaten Buleleng, Jembrana dan Tabanan, yang tergabung dalam Zona II mengikuti ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu di Gor Bhuana Patra Singaraja.

Tampak hadir Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Lemkari Bali, I Wayan Muntra dan Ketua Harian Pengprov Lemkari Bali, A.A Nanik Suryani.

Ketum Pengkab Lemkari Buleleng, I Nyoman Gede Wandira Adi, ST mengatakan ujian penurunan kyu kali ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala setiap semester.

"Di Tahun 2022 ini, dilaksanakan di Zona II dan Buleleng sebagai tuan rumah" ucapnya singkat, pada Minggu, (5/6/2022).

Sementara itu Ketum Lemkari Bali, Wayan Muntra berharap disamping sebagai ajang peningkatan teknik para kohai, juga sebagai bentuk promosi dojo-dojo yang ada di Bali.

“Pada bulan Juli 2022 nanti, Pengprov Lemkari Bali, akan mengadakan kejuaraan karate antar dojo se-Bali. Jadi kepada para pelatih dojo, agar mempersiapkan kohainya menuju kejuaraan tersebut.” tandasnya.

Disisi lain Nanik Suryani menambahkan bagi para karateka harus disiplin dalam berlatih, latihan itu tidak hanya di dojo melainkan di rumah masing-masing.

"Harus tetap berlatih serta mengikuti perkembangan karate melalui media sosial, seperti youtube selain yang didapat di dojonya masing-masing." pungkasnya.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER