Korban Saat Berteduh di Warung, Diancam Orang Tidak Dikenal, Sepeda Motor Korban Raib

  • 02 Juni 2022
  • 21:40 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1483 Pengunjung
Istimewa/suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Kadek Bisma Joana (18) beralamat di Banjar Dinas Tegal, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, pada Sabtu, 28 Mei 2022 sekitar Pukul 15.00 Wita diduga kehilangan sepeda motor Honda Scoopy DK 2195 VN di Jalan raya  jurusan Singaraja - Denpasar tepatnya di kilometer 16 Banjar Dinas Wirabuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Kronologis kejadiannya, berawal pada Sabtu, 28 Mei 2022 sekitar Pukul 13.00 Wita korban sedang diperjalanan hendak menuju ke Denpasar. Sesampainya di kilometer 16 dan oleh karena hujan lebat,  korban Kadek Bisma Joana berteduh di sebuah warung yang ada di pinggir jalan. Dimana di warung tersebut, juga sudah ada 2 orang yang sedang berteduh. 

Kemudian setelah turun dari sepeda motor dan memarkir sepeda motornya dalam posisi kunci motor masih nyantol. Tidak berselang lama, salah satu dari 2 orang yang berteduh tersebut mendekati korban Kadek Bisma Jiana sembari bertanya dari mana asalnya, Korbanpun menjawab dan mengaku dari Desa Kubutambahan. Selanjutnya orang tersebut mengancam korban. Korbanpun merasa takut dan lari meninggalkan sepeda motornya. Namun setelah korban balik kembali, ternyata sepeda motor miliknya yang diparkir dilihat sudah tidak ada. 

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya seijin Kapolres Buleleng saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus dugaan pencurian sepeda motor (curanmor), yang hingga kini kasusnya masih ditangani Polsek Sukasada. 

"Laporan dugaan kehilangan sepeda motor memang benar ada. Dalam laporannya, korban menyebut hilangnya sepeda motir miliknya pada saat berteduh di warung. Lalu didekati oleh seseorang sembari mengancam. Korbanpun  merasa takut dan meninggalkan warung. Namun begitu balik, motor miliknya raib yang diduga dibawa kabur oleh dua orang yang tidak diketahui identitasnya itu," jelasnya, pada Kamis, (2/6/2022) siang.

Menurutnya pihak Unit Reskrim Polsek Sukasada telah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan juga meminta keterangan korban serta beberapa orang saksi. 

"Polisi masih melakukan penyelidikan, dengan memi ta ketrangan dari para saksi,” tandas Sumarjaya.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER