Mengenal Laksmi Shari De Neefe Suardana, Gadis Bali yang Jadi Puteri Indonesia 2022

  • 28 Mei 2022
  • 17:10 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3225 Pengunjung
Laksmi Shari De Neefe Suardana bersama keluarga usai penobatannya sebagai Puteri Indonesia 2022. Foto : ISTIMEWA

Gianyar, suaradewata.com – Perwakilan Bali dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia berhasil terpilih menjadi Puteri Indonesia 2022. Ia adalah Laksmi Shari De Neefe Suardana, 26, yang dinobatkan Jumat malam (27/5/2022) di Jakarta. Lantas siapa sebenarnya Laksmi Shari De Neefe Suardana ini?

 

Laksmi Shari De Neefe Suardana merupakan dara cantik kelahiran Ubud, 29 Januari 1996 yang beralamat di Jalan Bisma, Banjar Ubud Kaja, Kelurahan Ubud, Kecamatan Ubud, Gianyar. Ia merupakan putri dari pasangan I Ketut Suardana dan Janet De Neefe. Memiliki perpaduan darah Bali dan Australia, gadis yang akrab disapa Laksmi itu pun memiliki paras yang cantik dan tentunya juga memiliki pengetahuan yang luas dan berjiwa sosial tinggi.

 

Laksmi merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Ia memiliki kakak bernama Pratiwi Dewi De Neefe Suardana, dan Krishna Jovan De Neefe Suardana, serta seorang adik bernama Arjuna Satya De Neefe Suardana. Di mata sang ayah, Laksmi merupakan sosok gadis yang mandiri dan memiliki jiwa sosial tinggi. “Dia mandiri dan memang aktif berorganisasi dan aktif di kegiatan sosial,” ujar I Ketut Suardana, Sabtu (28/5/2022).

 

Menurutnya, Laksmi memiliki sejumlah hobi, mulai dari merancang busana yang membuatnya memilih untuk bersekolah fashion di Italia, berolahraga, hingga membaca buku. Kegemarannya pada sastra membuat dirinya juga ikut andil dalam Yayasan Murda Swari Saraswati yang menaungi event Ubud Writers and Reader Festival bersama sang Ibunda.

 

Laksmi mengangkat soal edukasi terutama ancaman penurunan literasi atau budaya baca pada generasi muda dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022. Disamping itu ia juga aktif diberbagai kegiatan social, mulai dari Book Club untuk Ubud Writers and Readers Festival sejak 2022, Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021, moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers and Readers Festival 2021 dan Volunteer (sukarelawan) di Hope For Bali dan Yayasan Begawan. Ia juga mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak IIB di Karangasem, Bali untuk mengajar bahasa dan sastra.

 

 

Ia pun mengaku ia terharu sekaligus bangga atas terpilihnya prestasi yang diraih oleh putrinya tersebut. “Ini sangat luat biasa, kami sekeluarga menghaturkan suksma, puja dan puji kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, para leluhur, Bethara, Bethari, Sesuhunan sami atas berkah dan anugerah yang telah diberikan sehingga Laksmi berhasil meraih predikat Puteri Indonesia 2022,” ujarnya.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan Laksmi. Mulai dari Pemda Bali, Pemda Gianyar, keluarga, sahabat, kerabat dan seluruh masyarakat Bali. Karena menurutnya apa yang dicapai Laksmi hari ini juga berkat dukungan segala bentuk dari semua pihak.

 

Ditambahkannya jika perjalanan Laksmi sebagai Puteri Indonesia masih sangat panjang sehingga dirinya berharap Laksmi bisa menimba ilmu dan pengetahuan lebih banyak dari panitia penyelenggara dan berbagai pihak yang terlibat dalam kompetisi tersebut. Sebab tak hanya mewakili Indonesia ke event Miss Universe, Laksmi juga mendapatkan amanat dari pihak Panitia dan Dewan Juri Pemilihan Puteri Indonesia sebagai duta wisata. Dimana sebagai duta wisata, dituntut bisa memulihkan pariwisata Bali akibat pandemi Covid-19.

 

“Kami berharap Laksmi bisa dibina dengan baik, apalagi dia akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe, jadi harus lebih banyak belajar dan memahami,” tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER