Giliran SMA N 1 Kuta Utara Disasar Kejari Badung

  • 25 Mei 2022
  • 19:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1710 Pengunjung
keterangan foto : antusiasme para siswa saat sesi tanya jawab saat pemaparan materi dengan tema "kenakalan remaja" selesai ; Sumber Foto : mot

Badung, suaradewata.com - Kejaksaan Negeri Badung kembali menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) secara offline/tatap muka. Pelaksanaan Kegiatan JMS ini bertempat di Aula SMA N 1 Kuta Utara, Rabu (25/05). 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Kuta Utara, dan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada seluruh peserta dengan tema “Kenakalan Remaja” .

Pemaparan terhadap siswa dikoordinatori Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Agung Satriadi Putra, S.H. Nampak antusias para siswa saat sesi tanya jawab.  Adanya program JMS, diharapkan pelajar harus paham akan hukum dan tidak mengabaikan begitu saja, sebab pengaruh hukum sangat penting di kehidupan pada saat ini, karena semua perbuatan dan tindakan berlandaskan hukum.

Diharapkan juga setelah mengetahui aturan hukum maka akan mengetahui hak dan kewajibannya dan mengetahui apa yang harus dilakukan ketika dihadapkan pada masalah hukum.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan salah satu program Penerangan Hukum yang khusus ditujukan untuk anak-anak sekolah menengah pertama dan menengah atas, dengan tujuan memberikan edukasi lebih dini terhadap anak-anak usia sekolah pengetahuan tentang hukum. 

"Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan para siswa-siswi SMA N 1 Kuta Utara bisa menjadi lebih mengerti dan bijak dalam bergaul serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya," terang Kasi Intel Kejari Badung I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimana sebelumnya seluruh siswa – siswi mengikuti program vaksinasi, serta sebelum dilaksanakan kegiatan tatap muka, telah dilakukan screening kepada seluruh siswa dan para guru dengan hasil tidak terindikasi Covid-19. mot/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER