Seririt Fishing Tournament, Juara 1 diraih Bego Beno (Angker Nekat Bali) Sekaligus Juara Ikan Favori

  • 22 Mei 2022
  • 22:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1488 Pengunjung
suasana acara Seririt Fishing Tournament Tahun 2022 yang di legar oleh Pemkab Buleleng. Foto: sad

Buleleng, suaradewata.com - Pasca pandemi covid-19, Pemkab Buleleng menggelar Seririt Fishing Tournament Tahun 2022. Hal ini dilakukan, guna mengobati rasa rindu para pemancing mania dan menyalurkan kegemarannya di Buleleng pasca pandemi. 

Seririt Fishing Tournament Tahun 2022 yang digelar di Pantai Seririt pada Minggu, (22/5/2022), dan dibuka langsung Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, diikuti peserta sebanyak 98 pemancing dari daerah Buleleng maupun dari luar Kabupaten Buleleng, bahkan sampai dari luar Bali. Adapun spot mancing yang diambil kali ini, dimulai dari Pantai Kalianget sampai dengan perbatasan Pantai Rajatama.  

Kadis Pariwisata Dody menyampaikan dilaksanakannya Seririt Fishing Tournament, pada intinya untuk memajukan wisata bahari serta langkah awal dalam mengembangkan wisata pantai, khususnya di wilayah Kecamatan Seririt.  

"Tournament ini bisa berkelanjutan dan dapat dilakukan oleh komunitas, bahkan dapat diagendakan sebagai sebuah kalender event tahunan Buleleng seperti misalnya Bulan Mancing Buleleng," ujarnya.  

Menurut Dody, oleh karena Kabupaten Buleleng merupakan kabupaten yang memiliki pantai terpanjang di Bali dengan kekayaan biota laut yang luar biasa, maka tournament ini bisa dijadikan sebagai upaya dalam menarik minat bagi penghobi mancing lokal Bali dan malahan nasional.  

"Kita harapkan, kegiatan ini menjadikan titik kebangkitan wisata bahari di Kabupaten Buleleng. Sehingga dapat memberi manfaat ekonomi kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar," jelasnya.  

Iapun mengatakan melalui kegiatan Seririt Fishing Tournament Tahun 2022, diharapkan nantinya dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan memanfaatkan potensi pantai, serta kedepannya kegiatan ini dapat diadakan secara serentak di Kabupaten Buleleng.  

"Jadi, setiap upaya yang dapat mengembalikan kepariwisataan Bali khususnya Buleleng pasti akan didukung penuh pemerintah. Terutama pada kegiatan-kegiatan wisata baru yang mengedukasi dan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan kepada wisatawan maupun warga masyarakat," tandas Kadis Pariwisata Dody.  

Hasil dari Seririt Fishing Tournament 2022 yang dinilai berdasarkan ikan terberat. Juara 1 diraih Bego Beno (Angker Nekat Bali) sekaligus menjadi Juara Ikan Favorit mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta dan perlengkapan pancing, Juara 2 diraih Rudi (Angker Nekat Bali) mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3 juta, Juara 3 diraih Restu Aria Dinar (Rambo Jigging) mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2 juta.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER