Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jebolnya Rumah Warga Menimbun Saluran Air Subak Tegalan Penarukan

  • 17 Mei 2022
  • 21:10 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1262 Pengunjung
data Rumah Warga yang Menimbun Saluran Air Subak Tegalan Penarukan. Foto: sad

Buleleng, suaradewata.com - Dengan adanya peristiwa bencana alam pada, 15 Mei 2022 sekitar Pukul 10.00 Wita di Jalan SAM Ratulangi, Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, mengakibatkan tertimbunnya saluran utama Subak Tegalan dan robohnya bangunan kandang ayam milik warga setempat yakni Kadek Juliana. Hal ini membuat para petani menjadi kelimpungan, karena menyangkut keberadaan masalah air yang sangat dibutuhkannya itu. 

“Kita menindaklanjuti laporan dari Kelian Subak Tegalan, Penarukan dengan melayangkan surat ke Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng bernomor 005/93/PNR/V/2022. Kita memohon bantuan alat berat untuk mengembalikan fungsi saluran air yang sangat dibutuhkan oleh para petani, guna menghindari gagal panen.” ucap Lurah Penarukan, Ketut Swastika,SH pada Selasa, (17/5/2022). 

Saat dikonfirmasi, Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Ariadi Pribadi mengatakan pihaknya sudah merespon dengan turun langsung ke lokasi, guna melakukan identifikasi. 

“Kita sudah ke lokasi bencana, dan untuk selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait,” tandasnya.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER