Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua MUI Bangli Apresiasi Pengamanan dan Pelayanan Polres Bangli Serangkaian Perayaan Idul Fitri 

  • 13 Mei 2022
  • 14:55 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1196 Pengunjung
Ketua MUI Kabupaten Bangli, H. Gufron. Foto: SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Suksesnya pengamanan hari raya Idul Fitri yang dilakukan jajaran Polres Bangli mendapat apresiasi yang positif dari Ketua MUI Kabupaten Bangli H

Gufron, Jumat (13/5/2022). Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri khususnya Polres Bangli yang telah melaksanakan pengamanan Idul Fitri 1443 H sehingga berjalan aman dan lancar. "Upaya pengamanan dan pelayanan yang dilakukan jajaran Polri telah berhasil memberikan rasa aman dan nyaman pada musim mudik 2022," ujarnya. 

Dimana dua tahun sebelumnya karena pandemic covid-19, diakui, warga muslim Kabupaten Bangli tidak dapat melaksanakan mudik sepenuhnya. "Untuk pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun ini, pemerintah telah memberikan kelonggaran sehingga warga muslim Bangli melaksanakan mudik dan melaksanakan perayaan Idul Fitri di kampungnya masing masing. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polres Bangli sudah mengamankan perayaan Idul Fitri sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya. 

Salah satu pengamanan yang dilakukan, dengan melaksanakan patroli ke pemukiman penduduk muslim yang ditinggal mudik dan melaksanakan pengamanan obyek wisata yang kemarin dipenuhi pengunjung yang melaksanakan liburan Idul Fitri berjalan aman dan kondusif. 

Selain itu, dalam pengamanan perayaan Idul Fitri, Polres Bangli menyiapkan pos pengamanan di wilayah kota Bangli dan menempatkan anggota di objek wisata dalam mengantisipasi lonjakan kunjungan liburan hari raya.  Selain itu, juga disiapkan dua pos pelayanan di Objek Wisata Desa Penglipuran dan pos pelayanan terpadu di kawasan Penelokan, Kecamatan Kintamani. Ada puluhan personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, dan pecalang yang terlibat dalam Operasi Ketupat Agung. Petugas gabungan berjaga selama 24 jam dengan sistem shift dimana Operasi Ketupat Agung dimulai  dari 28 April, sampai tanggal 9 Mei 2022 dan berjalan dengan aman dan kondusif.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER