Cegah PMK Masuk Bali, Kandang Sapi Beringkit Disemprot Disinfektan

  • 13 Mei 2022
  • 13:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1502 Pengunjung
Petugas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana saat melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kandang Sapi Pasar Hewan Beringkit, Jumat, (13/05/2022). foto : ist/Putu Angga

Badung, suaradewata.com – Guna mencegah Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi di Bali pihak Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung melakukan berbagai upaya pencegahan. Salah satunya kandang sapi di Pasar Hewan Beringkit Kecamatan Mengwi disemprot disinfektan secara berkala, Jumat, (13/05/2022). Pasalnya pasar Beringkit selama ini dikenal sebagai pasar terbesar yang melakukan transksi hewan sapi.

Dirut Perumda Pasar Mangu Giri Sedana atau yang dikenal Pasar Beringkit, Made Sukantra menegaskan memang di Bali belum ada ditemukan PMK pada sapi, terlebih di Pasar Beringkit yang notabanenya pasar hewan Sapi. Meski demikian pihaknya melakukan upaya-upaya pencegahan salah satunya penyemprotan disinfektan pada kadang sapi yang ada dipasar tersebut.

"Penyemprotan ini kita lakukan secara berkala, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran penyakit PMK di pasar hewan Beringkit," ucapnya.

Selanjutnya kata dia, pihaknya akan terus melakukan penyemprotan selama 2 kali seminggu yakni pada hari Rabu dan Hari Minggu.

“Kedepan penyemprotan kita lakukan setiap hari Rabu dan Hari Minggu sehabis dari pasaran," ujarnya. ang/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER