Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kehadiran Beras C-PAR Membantu Petani dan Masyarakat

  • 12 Mei 2022
  • 21:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1174 Pengunjung
Petani Bangkit Masyarakat Sejahtera. foto : Ketua DPRD Badung Putu Parwata

Badung, suaradewata.com - Kehadiran beras C-PAR yang diproduksi oleh PT. Padi Alam Semesta (PT. PAS) untuk membantu petani dan masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, bahwa kehadiran beras C-PAR ini bertujuan untuk membantu petani agar mendapatkan harga gabah yang stabil sesuai harapan petani. 

"Kami sebagai ketua DPRD Badung sebagai masyarakat Kabupaten Badung berusaha membuat suatu model. Dimana model ini akan bisa menggairahkan petani untuk mendapatkan penghasilan lebih, dimana masyarakat kita akan ajak sebagai share holder atau sebagai partner dari pada PT. Padi Alam Semesta," ungkap Putu Parwata, Kamis, (12/05/2022).  

Dengan berpartner dengan petani, kata Putu Parwata, PT. PAS akan memberikan beberapa kontribusi keuntungan untuk petani. Seperti memberikan bibit padi, memberikan pupuk kemudian gabahnya akan dibeli oleh PT. PAS, dan berasnya dikembalikan kepada masyarakat dengan harga murah.  

 Tidak hanya itu, keuntungan lebih yang didapat oleh petani sebagai share holder adalah jaminan sosial, jaminan hari tua, jaminan kematian, jaminan kerja, jaminan kesehatan dan beasiswa untuk anak-anak petani. Sehingga dengan demikian, petani akan mendapatkan manfaatnya yang bisa dirasakan oleh keluarganya sendiri.

"Itulah kehadiran PT. PAS untuk masyarakat Badung untuk petani Badung. Sehingga Take Linenya adalah Petani Bangkit, Petani Sejahtera dan Masyarakat Sejahtera," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER