Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

WBLP Narkotik Bangli Ikuti Pelatihan Las Listrik

  • 12 Mei 2022
  • 21:25 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1198 Pengunjung
WBLP Narkotik Bangli Ikuti Pelatihan Las Listrik. Foto: mot

Denpasar, suaradewata.com – Untuk menjadikan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (WBLP) sebagai manusia yang mempunyai keterampilan dan mampu menjadi manusia produktif, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli bekerja sama dengan Industri Rumah Tangga Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bangli menggelar pelatihan pembinaan kemandirian las listrik bagi WBLP.

Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 14 Maret sampai dengan 12 Mei 2022 dan diikuti oleh 20 orang WBP serta dilatih oleh 2 orang instruktur dengan dilakukan 48 kali pertemuan praktik langsung. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan keahlian kepada WBP sehingga dapat dijadikan sebagai bekal dan modal setelah bebas dari Lapas.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu yang baru saja menjabat, mengucapkan terima kasih kepada BLK Kabupaten Bangli karena sudah ikut terjun langsung dalam proses pembinaan WBP yang ada di Lapas Narkotika Bangli. 

“Program kegiatan kerja ini diharapkan dapat memberikan bekal keterampilan kepada WBP, sehingga keahlian yang mereka miliki bisa untuk menopang kehidupan setelah keluar nanti, misalnya dengan membuka bengkel las sendiri atau bekerja di pabrik," ungkap Kakanwil.

Sementara itu perwakilan BLK Kabupaten Bangli I Nyoman Sira, berterima kasih kepada pihak Lapas Narkotika Bangli karena telah memberikan kesempatan bisa membagikan ilmunya kepada WBP. “semoga pelatihan ini dapat bermanfaat dan WBP setelah bebas tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ucap Nyoman Sira.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER