Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Basma Optimis Launching Distribusi Air Bersih Bakal Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • 12 Mei 2022
  • 21:15 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1177 Pengunjung
I Nyoman Basma saat menghadiri launching distribusi air bersih, Kamis (12/5). (SD/Ist)

Bangli, suaradewata.com - Launching Distribusi air bersih yang dilakukan Pemkab Bangli bersama Perumda Tirta Danu Arta di tiga desa di kecamatan Kintamani, mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat. Pasalnya, kendala air bersih yang terjadi di tiga desa, yakni Abang Batudinding, Abang Songan dan Suter ini telah terjadi selama 77 tahun sejak Indonesia merdeka 1945 silam. Karena itu, kalangan DPRD Bangli turut menyampaikan bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pemerintah. "Rasa syukur kami panjatkan ke Ida Hyang Widia Wasa dan terimakasih saya ucapkan atas kebijakan pak Bupati yang telah memperhatikan wilayah tiga desa yang selama ini, termakan janji-janji saja. Sebab, perjuangan ini, sudah kita lakukan bertahun-tahun oleh para tokoh masyarakat dari tiga desa sebelum saya jadi anggota dewan sejak 18 tahun silam," ucap Anggota DPRD Bangli, I Nyoman Basma saat dihubungi pasca launching yang dipusatkan balai serbaguna desa Suter, Kamis (12/05/2022).  

Kata Politisi Partai Golkar asal desa Suter ini, dengan telah didistribusikannya air bersih ini, pihaknya pun optimis perekonomian masyarakat tiga desa akan semakin menggeliat dan bangkit di masa pandemi saat ini. Sebab, selama ini satu-satu kendala yang dialami masyarakat adalah air bersih baik untuk kebutuhan pertanian, peternakan maupun kebutuhan sehari-hari. Sesuai hitung-hitungannya, dengan telah didistribusikan air bersih ini,  masyarakat akan bisa lebih hemat pengeluarannya. Mengingat, selama ini pengeluaran masyarakat untuk beli air bersih saja bisa mencapai Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribuan dalam sebulan.  Yang mana, harga air per truk ukuran 5 kubik mencapai harga Rp 250 ribu. Itu, kurang lebih bisa dimanfaatkan hanya selama 10 hari. Sementara untuk air PDAM, tarifnya Rp 9.000 per kubik. "Dengan distribusi air bersih ini, masyarakat akan jauh lebih hemat dari sisi pengeluaran termasuk bisa efisien waktu. Mudah-mudahan program ini segera bisa dilanjutkan," ujar Basma . 

Oleh karena itu, Basma tak segan-segan menyampaikan apresiasinya terhadap kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta. "Ditengah masa pandemi,  ini justru tetap menjadi prioritas bagi pemerintah. Kita objektif menilai, apa yang menjadi komitmen pak Bupati pada saat kampanye akhirnya bisa diwujudkan sesuai keinginan masyarakat. Sekali lagi terimakasih saya sampaikan ke bapak Bupati, para perbekel dan semua tokoh yang telah berjuang bersama-sama sehingga harapan masyarakat yang puluhan tahun mendambakan air bersih bisa akhir terwujud," pungkas Basma.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER