Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tingkatkan Kompetensi Pengelola Perpustakaan di 9 Kecamatan, DAPD Buleleng Bekali Bimtek 

  • 10 Mei 2022
  • 19:25 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1182 Pengunjung
Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola perpustakaan di Kabupaten Buleleng saat melakukan perhatian khusus Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Buleleng. Foto: sad

Buleleng, suaradewata.com - Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola perpustakaan di Kabupaten Buleleng mendapat perhatian khusus Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Buleleng. Terbukti, pada Senin, (9/5/2022) pihak DAPD Buleleng memberikan pembekalan keilmuan berupa Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para pengelola perpustakaan di Kabupaten Buleleng, baik yang ada di desa maupun di sekolah. 

"Kita melihat fenomena di lapangan bahwa kualitas SDM para pengelola perpustakaan itu sangat perlu untuk ditingkatkan," jelas Kepala DAPD Buleleng I Ketut Suweca pada Senin, (9/5/2022). 

Lebih lanjut dikatakan pelatihan tersebut secara umum dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dari para pengelola perpustakaan. Sehingga, mereka memiliki keterampilan dasar yang diperlukan untuk mengelola perpustakaan. 

“Kita hingga kini, telah menyasar sejumlah kecamatan di Kabupaten Buleleng. Diantaranya Kecamatan Sukasada, Kubutambahan, dan Kecamatan Gerokgak. Bimtek akan terus dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Buleleng.” terang Suweca. 

Dijelaskan, Bimtek diberikan selama 4 hingga 5 hari dengan menyajikan materi penguatan pemahaman pengelola perpustakaan serta tugas pokok dan fungsinya, sehingga mereka dapat bekerja menjalankan tugas dengan baik dan benar. 

"Para pengelola perpustakaan harus mengerti bahwa tugas mereka adalah tugas mulia yang dapat meningkatkan pengetahuan para pemustaka atau pengunjungnya," ucap Suweca yang juga aktif sebagai penulis itu. 

“Kita berharap melalui Bimtek ini, perpustakaan di Kabupaten Buleleng baik milik desa maupun sekolah dapat menjadi stimulus bagi pemustakanya dalam hal meningkatkan pengetahuan atau bahkan menorehkan prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah.” tutupnya.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER