Satpol PP Badung Sidak Administrasi Kependudukan Kepada Penumpang di Terminal Mengwi

  • 10 Mei 2022
  • 19:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1560 Pengunjung
Satpol PP Badung melakukan sidak administrasi kependudukan di Terminal Mengwi. foto : Kasat Pol PP Kabupaten Badung A.A. Ketut Suryanegara

Badung, suaradewata.com - Jajaran Satpol PP Kabupaten Badung melaksanakan sidak administrasi kependudukan di Terminal Mengwi, Selasa, (10/05/2022), dini hari. Dari hasil sidak ditemukan 1 orang tanpa identitas.  

Kasat Pol PP Kabupaten Badung, A.A. Ketut Suryanegara mengatakan sidak administrasi kependudukan ini dilakukan untuk antisipasi arus mudik pasca lebaran. Selain itu juga ada pemeriksaan kesehatan Covid-19 secara acak kepada penumpang Bus di Terminal Mengwi. 

"Apakah itu sudah vaksin Booster sebagai aturan perjalanan itu dibolehkan tanpa menunjukkan sertifikat sehat. Kalau pun baru sekali atau 2 kali vaksin harus ada surat Rapid atau PCR," kata Suryanegara.  

Dalam sidak tersebut, pihaknya memastikan kemana tujuan penduduk pendatang tersebut, apakah tujuannya akan tinggal di Bali ataupun keluar daerah. Jika keluar daerah maka dibuatkan surat pernyataan bahwa yang bersangkutan melakukan perjalanan keluar daerah melalui terminal Mengwi hanya melewati saja. 

"Pada saat sidak tadi ditemukan 1 tanpa identitas dan penjaminnya sudah datang menjemput. Penjaminnya kita buatkan pernyataan dan kepada yang bersangkutan kita minta buat pernyataan. Itu kalau kita temukan tanpa administrasi," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER