Anak Dibawah Umur Diduga Lakukan Percobaan Curi Uang di Counter HP Niaga Cell Gerokgak, Dipolisikan

  • 08 Mei 2022
  • 18:10 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1546 Pengunjung
sepeda motor Honda Scoopy Nomor Polisi DK 2552 UR yang di gunakan oleh pelaku. foto: sad

Buleleng, suaradewata.com - Seorang anak berusia 15 tahun sebut saja namanya Kamer berasal dari salah satu desa di Kecamatan Kubu  Kabupaten Karangasem, pada Minggu, 8 Mei 2022 sekitar Pukul 09.30 Wita berusaha melakukan aksi percobaan mencuri uang di Counter Hand Phone (HP) NIAGA CELL, Banjar Dinas Batu Agung, Desa/Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Upaya percobaan mencuri uang ini, berhasil digagalkan oleh pemilik counter HP Niaga Cell I Gusti Bagus Adi Suartana (20) beralamat di Banjar Dinas Taman Sari, Desa/Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. 

Kronologi kejadian berawal pada saat pemilik counter HP I Gusti Bagus Adi Suartana melakukan service HP di belakang lemari counter milik nya. Tidak berselang lama, tiba-tiba pelaku Kamer datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy Nomor Polisi DK 2552 UR. Kemudian pelaku Kamer menggeser kursi plastik penutup jalan keluar masuk sebanyak dua kali, dan pada saat itu pemilik counter HP I Gusti Bagus Adi Suartana memperhatikan gerak gerik pelaku dari tempat ia menservice HP tersebut. Dalam hal ini, pelaku tidak mengetaui, kalau gerak geriknya itu diperhatikan oleh sipemilik counter HP. Selanjutnya pelaku Kamer secara pelan-pelan masuk ke dalam counter dengan cara menggeser kursi plastik menuju kedalam ketempat uang. Dengan adanya hal itu, dengan sigap pemilik counter HP, langsung memegang pelaku Kamer dan menanyakan, "mau cari apa kesini?" hardiknya lantang. Namun si pelaku ini menjawab dengan alasan mau membeli pulsa. Tidak pikir panjang lagi, lalu pemilik counter HP, menggelandang pelaku keluar counter, dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Gerokgak untuk diproses lebih lanjut. 

“Pelakunya itu, masih dibawah umur. Yaaa sebut saja namanya Kamer berumur 15 tahun, berasal dari salah satu desa dari Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Saat kejadian pelaku belum sempat mengambil barang milik korban.” jelas Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya,SH seijin Kapolres Buleleng, pada Minggu, (8/5/2022) melalui pers rilisnya.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER