Libur Lebaran, PAS Bali Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan

  • 03 Mei 2022
  • 19:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1490 Pengunjung
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Gun Gun Gunawan menyambangi Kantor UPT Pemasyarakatan di Bali pada sela-sela waktu libur panjang hari ke-2 Idul Fitri 1443 H. Foto: mot

Denpasar, suaradewata.com -  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Gun Gun Gunawan menyambangi Kantor UPT Pemasyarakatan di Bali pada sela-sela waktu libur panjang hari ke-2 Idul Fitri 1443 H. Salah satunya Beliau menyambangi Lapas Kelas IIB Tabanan.

Adapun tujuan dari kunjungan Kadiv Pas tersebut adalah untuk memastikan agar layanan publik di hari libur tetap berjalan dengan baik dan dapat memuaskan masyarakat, baik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ataupun keluarga dari para Warga Binaan. Fasilitas atau layanan masyarakat yang dikunjungi oleh Kadiv Pas meliputi fasilitas menitipkan barang atau makanan serta layanan kunjungan via virtual.

Gun Gun Gunawan juga menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan CCTV dan ruangan perkantoran yang piket di hari libur baik pejabat maupun staf yang sedang bertugas pada pagi hari tersebut. 

Sambil berkeliling melihat blok hunian, dapur, dan mushola yang digunakan untuk melakukan ibadah sholat dzuhur berjamaah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama muslim dengan jumlah sekitar 60 orang.

Dirinya menyarankan agar mengubah posisi CCTV yang berada di depan tempat kunjungan, ke tempat yang dapat menjangkau area lebih jelas dan lebih luas, untuk dapat memantau aktifitas kunjungan yang dilakukan dengan lebih maksimal. 

Disamping itu juga Beliau meminta untuk membuat dokumen pengunjung yang melakukan kunjungan dengan lebih lengkap dan dibuatkan dalam bentuk buku, dengan tujuan agar lebih terdata orang yang melakukan kunjungan.

"Saya berharap petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tabanan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kebersihan, keasrian, dan keamanan lingkungan kantor, serta juga tetap terus mempertahankan layanan terbaik agar bisa meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi)." tegas Gun Gun.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER