Lomba Foto Satwa Taman Safari Indonesia Hadir Kembali

  • 25 April 2022
  • 11:25 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2335 Pengunjung
Lomba Foto Satwa Taman Safari kembali diadakan mulai 21 Mei sampai Juli 2022. Foto : Taman Safari

Gianyar, suaradewata.com - Taman Safari Indonesia Grup kembali menggelar ajang Lomba Foto Satwa berskala Internasional atau International Photo and Video Competition (IAPVC) untuk yang ke-31 kalinya. Dengan mengusung tema “Bring The Wildlife Through Your Lens“, diharapkan para peserta yang berasal dari kalangan fotografer maupun non fotografer dapat menghasilkan karya foto satwa terbaik melalui bidikan lensa. IAPVC tahun ini akan dibuka pada 21 Mei 2022 dan kompetisi berlangsung hingga Juli 2022. 

Pada penyelenggaraan IAPVC tahun ini terdapat kategori baru yaitu Short Movies. Selain lomba foto, diharapkan melalui lomba pembuatan video akan semakin banyak karya visual serta kreativitas yang dihasilkan oleh para peserta. Selain itu, terdapat 4 kategori lainnya yang turut dikompetisikan dalam IAPVC tahun ini yaitu Endangered Animal, Essay Photography, Photo General and Social Media Photo Contest. 

Frans Manansang, Direktur Utama Taman Safari Indonesia mengatakan, “Kompetisi foto ini merupakan yang terlama dan terbesar dari sisi hadiah serta menjadi penting karena foto merupakan salah satu media penyebarluasan informasi dan edukasi. Melalui IAPVC, kami mengajak masyarakat untuk mencintai dan menghargai satwa melalui hasil foto," ujar Frans.

Acara yang diselenggarakan oleh Taman Safari Indonesia dan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada publik mengenai pentingnya pelestarian satwa, terutama satwa endemik Indonesia. Event yang telah menjadi agenda tahunan ini kerap diselenggarakan untuk memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni.

Kompetisi IAPVC bertabur hadiah ratusan juta rupiah dan berbagai produk sponsor. Tahun ini target peserta yang diharapkan mencapai 5.000 orang. Selama kompetisi berlangsung pihak Taman Safari Indonesia tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bagi yang akan melakukan hunting. Termasuk pemeriksaan suhu para peserta. rls/gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER