Basarnas Bali Evakuasi Wisatawan Alami Cidera Kaki di Pantai Nunggalan Pecatu 

  • 30 April 2022
  • 15:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1453 Pengunjung
Basarnas Bali Evakuasi Wisatawan yang mengalami cidera kaki. foto : Basarnas Bali

Badung, suaradewata.com - Seorang wisatawan mengalami cedera kaki ketika menuruni tebing menuju Pantai Nunggalan, Pecatu Kabupaten Badung, Jumat (29/04/2022), sore. Laporan diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 19.30 Wita. Diketahui identitas wisatawan tersebut atas nama Deon Tantra Lesmana (26).  

"Dari laporan yang diterima petugas siaga malam itu, menyebutkan bahwa korban adalah warga lokal yang beralamat di Denpasar, " ungkap Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali.  

Sesaat menerima laporan, Basarnas Bali memberangkatkan 6 orang personil menuju lokasi. Setelah setengah jam berselang, mereka tiba di Pantai Nunggalan dan selanjutnya mulai menuruni tebing untuk menjangkau korban.  

Akhirnya pada pukul 22.03 Wita, Deon berhasil dievakuasi. "Korban berhasil selamat, namun memang mengalami cedera kaki, dan proses evakuasi tim menggunakan tandu karena korban tidak bisa menapaki jalan yang ekstrim," terang Darmada. Setelah terevakuasi, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER