Kabar Duka, Ketua Bawaslu Tabanan Meninggal Dunia

  • 29 April 2022
  • 20:45 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2087 Pengunjung
Ketua Bawaslu Tabanan, I Made Rumada semasa hidup. Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tabanan, I Made Rumada, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tabanan, Jumat sore (29/4/2022). Kabar duka itu pun membuat kaget banyak pihak lantaran mendiang diketahui tidak memiliki penyakit serius.

Seperti halnya yang disampaikan Komisioner Bawaslu Tabanan Divisi Pengawasan Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta. Dirinya mengaku sangat terkejut ketika mendapatkan kabar tersebut. Karena sehari sebelumnya Narta sempat membesuk mendiang dan kondisi mendiang tidak terlihat ada keluhan sakit.

"Awalnya tidak percaya, soalnya baru kemarin saya membesuknya. Sempat bercanda juga, waktu itu dia mengatakan tidak ada keluhan sakit," ungkapnya.

Hanya saja, mendiang sempat mengaku memiliki keluhan asam urat. Dimana pada akhir Maret 2022 lalu, saat menghadiri rapat di Nusa Dua, Badung mendiang mengeluhkan kakinya bengkak sehingga tidak bisa memakai sepatu. "Nah pulang dari rapat itu kakinya tambah bengkak. Sempat pingsan di kantor kemudian dibawa ke Rumah Sakit Wisma Prasanti. Tapi setelah dilakukan pemeriksaan, mendiang diizinkan pulang," papar Narta.

Namun memang baru sehari pulang mendiang sudah dibawa lagi ke rumah sakit karena kembali pingsan. Dan saat dilakukan pemeriksaan kedua kalinya itu kata dia tidak ditemukan adanya gejala penyakit lainnya. Hal itu lah yang membuat dirinya kaget ketika mendengar kabar jika rekannya itu telah tiada.

Menurut informasi yang didapat, mendiang meninggal dunia sakitar pukul 15.00 WITA dan saat ini jenazahnya telah disemayamkam di rumah duka di Desa Kuwum, Kecamatan Marga, Tabanan.

Ucapan berbelasungkawa pun datang dari berbagai pihak, diantaranya Komisioner KPU Tabanan I Ketut Sugina. 'Mengejutkan, dumogi amor ring acintya pak ketua Bawaslu....smoga diterima disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan' tulisnya di media sosial. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER