Sambut Idul Fitri, Kejari Tabanan Serahkan Sembako untuk Ratusan Anak Panti Asuhan

  • 29 April 2022
  • 07:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1563 Pengunjung
Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan saat menggelar bakti sosial ke Panti Asuhan Tarbiyatul Islam di Jalan Elang No. 3 Pasekan Desa Dajan Peken, Tabanan, Kamis (28/4/2022). foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan menggelar bakti sosial ke Panti Asuhan Tarbiyatul Islam di Jalan Elang No. 3 Pasekan Desa Dajan Peken, Tabanan, Kamis (28/4/2022).

 

Dalam bakti sosial tersebut, Kepala Kejari Tabanan Ni Made Herawati beserta jajaran bersama IAD Daerah Tabanan menyerahkan sembako yang selanjutnya dibagikan kepada ratusan anak yang ada di panti asuhan tersebut. Sembako tersebut diterima langsung oleh pimpinan panti asuhan, H. Rifan.

 

Kasi Intel Kejari Tabanan I Gusti Ngurah Anom, S. seijin Kepala Kejari Tabanan Ni Made Herawati menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut digelar untuk menyambut hari raya Idul Fitri tahun 1443 H. “Kegiatan bakti sosial ini juga merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan serta IAD Daerah Tabanan untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat,” ungkapnya didampingi Kasubsi Ekonomi, Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis I Gede Hady S.

 

Disamping itu, dilaksanakannya kegiatan Bakti Sosial tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial dalam masyarakat serta menambah alam perbuatan di bulan Ramadhan ini. Dan juga bakti sosial ini memiliki tujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan.

 

Selanjutnya pihak panti asuhan memaparkan kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak panti asuhan setiap hari, mulai dari aktivitas bangun pagi sampai dengan pendidikan anak-anak panti asuhan yang sebagian besar bersekolah di MTs. Tarbiyatul Islam yang mana sekolah tersebut merupakan sekolah yayasan Tarbiyatul Islam yang setara dengan tingkat SMP, adapun tujuan keluarga maupun orang tua menitipkan anaknya pada yayasan Tarbiyatul Islam adalah untuk belajar dan memperdalam ilmu agama Islam.

Adapun jumlah total anak - anak panti asuhan yakni sebanyak 144 orang dan yang menginap di panti asuhan sebanyak 38 orang. ayu/yok

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER