Muaythai Buleleng Berjaya di Bupati Klungkung Cup 2022 Sebagai Juara Umum

  • 25 April 2022
  • 20:40 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1601 Pengunjung
Kontingen Muaythai Buleleng yang telah berhasil menjadi jawara juara umum dalam ajang kejuaraan Bupati Klungkung Cup 2022. Foto: sad

Buleleng, suaradewata.com - Patut diapresiasi semangat juang Kontingen Muaythai Buleleng yang telah berhasil menjadi jawara juara umum dalam ajang kejuaraan Bupati Klungkung Cup 2022. Dengan raihan medali,  9 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Prestasi ini, boleh dikatakan dijadikan tolak ukur menjadi lebih baik lagi pada ajang kejuaraan yang lebih tinggi,  seperti Porprov Bali 2022. 

Dari hasil final yang dilaksanakan pada Minggu, 24 April 2022, kontingen Buleleng yang menurunkan 23 atlet  berhasil meraih 9 medali emas, 4 medali perak dan 5 medali perunggu. Dimana dengan hasil tersebut, kontingen Muaythai Buleleng meraih juara umum I disusul tuan rumah Klungkung sebagai juara umum II dan juara umum III diraih oleh kontingen Karangasem. 

Ketua Pengkab Muaythai Buleleng Nyoman Arya Astawa mengatakan hasil kejuaraan ini dan kejuaraan lainya tentu menjadi barometer dalam mempertahankan dan meningkatkan kemampuan untuk menyongsong kejuaraan berikutnya. Salah satunya Porprov Bali 2022 yang rencananya digelar pada bulan november mendatang. 

"Saya wanti-wanti mengingatkan kepada para atlet, pengurus dan pelatih agar hasil ini tidak diabaikan. Kendatipun kita sebagai juara umum, namun masih banyak kelemahan yang harus kita perbaiki” tegasnya. 

Iapun berharap agar event kejuaraan Muaythai Bupati Klungkung Cup 2022 ini, dijadikan bahan pertimbangan untuk pengurus Koni Buleleng dalam penentuan jumlah kuota atlet yang diberikan kepada Muaythai Buleleng yang akan diturunkan dalam Porprov Bali mendatang. 

“Kita kan sudah buktikan tidak hanya di satu kejuaraan, jadi besar harapan kami kepada Koni Buleleng bisa menjadikan hasil ini sebagai pertimbangan terkait kuota atlet kami yang akan berlaga di porprov nanti” tandas Arya Astawa. 

Sementara itu, Ketua Umum Koni Buleleng I Ketut Wiratmaja menegaskan dengan adanya prestasi ini, pihaknya sangat mengapresiasi atas raihan tersebut. Dan untuk kedepannya, hasil ini tentu juga menjadi pertimbangan dan perhatian dari Koni Buleleng kepada Muaythai Buleleng dalam ajang Porprov Bali mendatang.  

“Hasil ini tentu menjadi perhatian kami di Koni Buleleng untuk Muaythai Buleleng yang kedepan berpeluang besar untuk meraih medali yang lebih banyak” pungkasnya. 

Selain meraih 9 emas, 4 perak dan 5 perunggu, dari 7 atlet yang diturunkan di nomor eksebisi kontingen Buleleng juga berhasil meraih 4 emas dan 3 perak.sad/nop 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER