Wamenkumham Harapkan Adanya BAZNAS Bisa Memutus Mata Rantai Kemiskinan

  • 25 April 2022
  • 19:20 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1450 Pengunjung
Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk bersama sejumlah pejabat Administrator dan ASN di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali saat melaksanakan kegiatan Penyerahan Zakat Fitrah secara simbolis oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM kepada Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) secara langsung dari Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI.

Denpasar, suaradaewata.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Keluarga Besar Kemenkumham RI melaksanakan kegiatan Penyerahan Zakat Fitrah secara simbolis oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM kepada Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) secara langsung dari Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk bersama sejumlah pejabat Administrator dan ASN di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali mengikuti kegiatan ini, Senin (25/04) secara daring di Ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM RI yang telah melaksanakan pengumpulan Zakat Fitrah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional. 

Selain itu, disampaikan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof. Dr. Eddy O.S. Hiariej bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari pertanggungjawaban Kementerian Hukum dan HAM terhadap para muzakki atau pemberi zakat dengan jumlah Rp. 1.199.253.231,- yang diserahkan kepada Wakil Ketua BAZNAS, Mokhamad Mahdum sebagai perwakilan BAZNAS RI . 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua BAZNAS menyampaikan perolehan zakat di BAZNAS meningkat hampir 38% dari tahun sebelumnya melalui program presiden yaitu CINTA ZAKAT. 

Dengan adanya pembayaran zakat fitrah oleh seluruh ASN di Kementerian Hukum dan HAM akan diikuti dengan kebiasaan dengan membayarkan zakat-zakat lainnya. Dengan pembayaran zakat melalui lembaga formal seperti BAZNAS diharapkan juga tercapainya program strategis yang dapat membantu perekonomian masyarakat sehingga mereka yang sebelumnya menerima zakat kedepannya bisa ikut memberikan zakat.

"Selain juga dapat membantu perekonomian, program strategis zakat juga diharapkan bisa membantu pendidikan bagi masyarakat sehingga bisa membantu memutus mata rantai kemiskinan," tegasnya.

Sementara itu Wamen, Eddy O.S. Hiariej, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkumham yang menitipkan zakat mereka melalui BAZNAS. Beliau berharap agar zakat yang telah terkumpul ini dapat digunakan sebaik – baiknya untuk membantu masyarakat terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19. 

“Semoga zakat yang kita keluarkan bisa menyempurnakan ibadah puasa kita dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia” tutup Eddy dalam sambutannya secara daring.mo/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER