Tingkatkan Konsolidasi, Ormas PPM Buleleng Resmi Dilantik

  • 22 April 2022
  • 08:45 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1293 Pengunjung
Prosesi pelantikan pengurusan Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten dan Kecamatan periode 2021-2026 resmi dilantik di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, pada Kamis, (21/04/2022). foto ; sudarsana/hms/sd

Buleleng, suaradewata.com - Kepengurusan Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten dan Kecamatan periode 2021-2026 resmi dilantik di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, pada Kamis, (21/04/2022). 

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dalaam kata sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Komang Kappa Tri Aryandono mengharapkan Organisasi Masyarakat seperti Pemuda Panca Marga Kabupaten Buleleng, hendaknya tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Rela berkorban dan selalu mengutamakan kepentingan umum dari kepentingan pribadi atau kelompok serta bersama - sama membangun Buleleng. 

“Ormas mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang Pancasilais berdasarkan UUD 1945, dan dalam rangka memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa, demi suksesnya Pembangunan Nasional.” ujarnya

Dikatakan di era seperti sekarang ini aspirasi dan animo masyarakat untuk ikut bersama menyukseskan pembangunan sangatlah besar, ini terbukti dari banyaknya organisasi kemasyarakatan yang muncul, salah satunya adalah Pemuda Panca Marga Kabupaten Buleleng.

“Pemuda Panca Marga Kabupaten Buleleng sebagai mitra pemerintah hendaknya menjadi bagian integral dari program-program pemerintah, sehingga dapat diwujudkan hubungan yang harmonis dan sinergis diantara keduanya. Hal ini penting dalam rangka penuntasan masalah-masalah bangsa dan daerah. Selain itu, Pemuda Panca Marga Kabupaten Buleleng, supaya mampu melahirkan program-program yang menunjang pembangunan di Kabupaten Buleleng.” tandasnya.

Sementara itu, I Made Gede Putra Wijaya selaku Ketua PPM Provinsi Bali menyampaikan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pelantikan pengurus PPM di Kabupaten Buleleng yang bertepatan dengan Hari Kartini. 

“Kita berharap PPM Kabupaten Buleleng dapat berkonsolidasi sampai ke anak ranting. Hal ini mengingat Buleleng merupakan basis perjuangan kemerdekaan dari ujung barat sampai timur.” ujarnya

Menurutnya PPM Buleleng di bawah Made Santiari dapat menjaga 4 pilar kebangsaan yakni Undang-Undang Dasar 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI."Konsolidasi yang dilakukan untuk menjaga NKRI.

“Jangan sampai ada anggota yang menyimpang,  terpapar ke kegiatan ektrimisme yang justru menentang keberadaan Pancasila,  UUD 46 dan NKRI," pungkasnya. Sad/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER